• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Alat Murah Ini Bisa Tangkap Ratusan Siaran TV Tanpa Antena ?? Waspada Gan !

periscopeAvatar border
TS
periscope
Alat Murah Ini Bisa Tangkap Ratusan Siaran TV Tanpa Antena ?? Waspada Gan !
EDAN ! Alat Murah Ini Bisa Tangkap Ratusan Siaran TV Tanpa Antena ?? Waspada Gan





pic : google / youtube

Dunia pertelevisian tanah air memang sudah memasuki tahapan yang jauh lebih maju dari sebelumnya, karena pemerintah di akhir tahun 2022 lalu sudah menjalankan program ASO (Analog Switch Off) dari siaran televisi analog (jadul) menuju siaran Televisi berformat digital (DVB-T2),
walaupun ada pro dan kontra di masyarakat terkait migrasi siaran televisi tersebut, tetapi harus diakui suka atau tidak suka mengalihkan siaran analog ke siaran televisi digital adalah sebuah keharusan untuk mengejar kemajuan jaman dan teknologi.



Tapi ngomong-ngomong tentang pro kontra siaran televisi digital dimasyarakat, ternyata banyak pelaku penipuan justru ikut memanfaatkan momen tersebut, dari mulai menawarkan unit STB (Set Top Box) dengan harga yang sangat murah dari pasar, hingga maraknya pelaku penipuan yang menggunakan modus jadul untuk mendapatkan keuntungan dari para korban yang tergiur dengan produk yang ditawarkan, dan modus jadul tersebut adalah mereka menawarkan alat yang diklaim sangat canggih yang dapat menangkap hingga ratusan channel siaran televisi tanpa menggunakan antena TV secara langsung.



Para pelaku penipuan ini menawarkan alat kecil yang dinarasikan sebagai alat canggih yang dibuat oleh para ahli dari 'Jepang', dimana alat tersebut bisa menangkap siaran televisi hanya dengan cara menancapkannya di bagian port antena di masing-masing unit TV.

Mereka biasanya akan mencari spot atau tempat untuk menawarkan produk tipu-tipunya di keramaian, semisal di masjid saat hari jumat, di alun-alun kota, di depan rumah sakit, di pasar rakyat dan sebagainya.
Cara mereka meraih 'korban' pun modusnya sama, yaitu membawa TV yang bisa diputar-putar untuk mendemonstrasikan produknya dan meyakinkan pembeli, serta menggunakan microphone yang menempel di mulutnya agar suaranya terdengar sangat keras, dan biasanya mereka menjual produknya tersebut dengan harga seragam yaitu sekitar 25 ribu per unit.



Sebenernya jika kita selalu menggunakan logika dalam segala hal, tentu tidak akan tertipu dengan praktek-praktek atau modus penipuan seperti ini,
karena sederhananya bagaimana bisa sebuah TV akan menangkap siaran atau chanel tanpa menggunakan antena khusus TV ? jelas ini tidak masuk akal.

Dan kalau pas mereka praktekan alat tersebut menggunakan TV yang mereka bawa sendiri, tentu kita paham jika TV yang mereka bawa tersebut telah dimodifikasi sedemikian rupa agar bisa menampilkan seolah-olah siaran TV padahal itu hanya video yang telah direkam.

Ya, semoga ini bisa memberikan kita pencerahan agar tidak terjebak dari para pelaku penipuan...



--------------------------------------------------------------------------------------------------



Penulis : Periscope
Referensi : Sumber 1



emoticon-Rate 5 Staremoticon-Wagelaseh emoticon-2 Jempol emoticon-Wagelaseh emoticon-Rate 5 Star
-Periscope 2023-
iskrim
provocator3301
darmawan.budi
darmawan.budi dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.5K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.