harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Rekomendasi Manga Horor Karya Junji Ito yang Cocok untuk Menemani Malam Jum'atmu!

Sumber Gambar

Selain anime, manga juga salah satu komoditi menarik yang ada dari pop-culture Jepang. Manga adalah komik khas Jepang yang memiliki karakteristik gambar tersendiri. Biasanya bisa sampai berjilid-jilid dan gambarnya tidak berwarna.

Salah satu pembuat manga atau mangaka yang cukup terkenal adalah Junji Ito. Ia adalah mangaka horor yang terkenal kerap membuat gambar-gambar disturbing dan menyeramkan. Kadang juga sadis. Dari segi cerita pun tak kalah seramnya. Kali ini TS ingin membahas manga horor terbaiknya versi TS.

Untuk itu, berikut adalah manga horor terbaik karya Junji Ito!emoticon-Ngacir



1. Uzumaki


Sumber Gambar

Pada saat TS mulai membaca manga Junji Ito untuk pertama kalinya, TS langsung direkomendasikan Uzumaki oleh teman TS. Ceritanya juga cukup unik di mana para karakternya mulai terpengaruh dengan berbagai hal yang mendadak berubah menjadi spiral.

Bentuk-bentuk spiral mendadak muncul di mana-mana dan membuat orang-orang bertingkah aneh. Sejak saat itulah, peristiwa mengerikan mulai bermunculan.

2. The Long Dream


Sumber Gambar

Cerita ini cukup unik menurut TS karena berpusat pada satu tokoh yang mengalami selama cerita hanya terbaring di atas ranjang. Setelah menyelesaikan mimpi yang panjang, ia pun bangun tapi waktu yang ia habiskan di dalam mimpi muncul ke kehidupan aslinya.

Jadi seolah-olah si karakter ini tidak bisa membedakan mimpi dan kenyataan. Sepanjang membaca manga ini, pembaca akan dibuat ngeri dengan tokoh utama yang perlahan berubah menjadi bentuk yang menyeramkan.

3. Tomie


Sumber Gambar

Tomie termasuk salah satu manga Junji Ito yang populer. Manga ini menceritakan seorang wanita yang menggunakan kecantikannya untuk menarik lelaki lalu berujung kepada pembunuhan yang sadis. Nama Tomie adalah nama dari sosok monster di cerita ini.

Tomie memanfaatkan nafsu laki-laki untuk mencari mangsa. Tomie sendiri sudah diadaptasi menjadi serial Netflix berjudul Junji Ito Maniac.

4. Gyo


Sumber Gambar

Manga kali ini juga termasuk manga yang sempat diadaptasi menjadi anime walau hanya berbentuk OVA (anime dengan jumlah episode sedikit). Gyo sendiri menceritakan tentang makhluk laut yang bermutasi menjadi monster menyeramkan dan meneror para tokohnya.

Dengan ide cerita yang mirip fiksi ilmiah ini, Junji Ito mampu mengirim ketakutan dan ketegangan kepada setiap pembaca setianya.

5. Black Paradox


Sumber Gambar

Bercerita mengenai 4 remaja yang berencana untuk bunuh diri, Belum sampai bunuh diri, keempatnya justru dihadapkan dengan masalah yang tak terduga. Manga yang satu ini memiliki plot twist yang lumayan menarik dan tak terduga.

Keempat muda-mudi itu memiliki latar belakang yang berbeda hingga sifat asli keempatnya mulai terkuak satu per satu. Dan plot twist pun dimulai. Manga yang terbit pada 2009 ini layak masuk daftar bacaan horormu.

Junji Ito sendiri memang merupakan mangaka yang dijuluki sebagai master horor di Jepang. Gaya cerita dan gambarnya terbilang unik. Terutama dari gambarnya, ia memiliki karakteristik yang membuat manga buatannya terasa lebih disturbing dan menakutkan untuk dilihat. Mangaka legendaris ini sudah membuat banyak karya yang bisa kalian nikmati.

Di internet, kalian sudah bisa membaca karya-karya beliau yang sudah berbahasa Indonesia.

emoticon-2 Jempol

Gimana? Tertarik membaca karya Junji Ito? emoticon-Bingung (S)

Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
anwarxzz
MUF0REVER
edilokonga503
edilokonga503 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.8K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga HavenKASKUS Official
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.