Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
I Want to Eat Your Pancreas, Judul Anime Yang Bikin Salfok! Storynya Bikin Baper




Hi sobat kaskus,

Anime "I Want to Eat Your Pancreas" (Kimi no Suizou wo Tabetai) diproduksi oleh studio animasi Jepang bernama Studio VOLN.

Anime ini merupakan adaptasi dari novel Jepang berjudul sama karya Yoru Sumino, yang diilustrasikan oleh loundraw. Novel tersebut diterbitkan pada 2015 oleh Futabasha. Kemudian pada 2017, novel ini diadaptasi menjadi sebuah film live-action di Jepang, dan pada tahun 2018 diadaptasi menjadi film anime.



Untuk produksi anime, Studio VOLN bekerja sama dengan beberapa perusahaan dan institusi lainnya seperti Aniplex, Kadokawa, ABC Animation, Asmik Ace, dan lain-lain. Anime ini disutradarai oleh Shinichiro Ushijima dan skenarionya ditulis oleh Yoru Sumino sendiri. Sedangkan untuk desain karakternya ditangani oleh Yuichi Oka.

"I Want to Eat Your Pancreas" pertama kali tayang di Jepang pada 1 September 2018.

Shinichiro Ushijima sendiri adalah seorang sutradara dan penulis skenario anime Jepang. Dia telah terlibat dalam produksi beberapa anime, seperti "One Punch Man", "Hajime no Ippo: Rising", dan "Hunter x Hunter" sebagai penulis skenario. Dia juga telah menjadi sutradara dalam beberapa anime seperti "Hunter x Hunter" dan "Kanojo ga Flag wo Oraretara".



Tak heran kalau "I Want to Eat Your Pancreas" (Kimi no Suizou wo Tabetai) memenangkan beberapa penghargaan di Jepang, di antaranya adalah:

Penghargaan "Best Picture" pada Tokyo Anime Award Festival 2019.

Penghargaan "Animation of the Year" pada 42nd Japan Academy Prize.

Penghargaan "Animation Work Award" pada 23rd Japan Media Arts Festival.

Penghargaan "Excellent Animation of the Year" pada 42nd Elan d'or Award.

Penghargaan "Best Screenplay" pada 14th Newtype Anime Awards.

Penghargaan "Best Film" pada 22nd AMD Award.



Penghargaan-penghargaan ini membuktikan kesuksesan anime ini dalam menarik perhatian para penggemar anime dan kritikus di Jepang.

Seperti biasa, dalam dunia anime tentu ada plus dan minusnya, nah inilah kelebihan dan kekurangan dari anime "I Want to Eat Your Pancreas" (Kimi no Suizou wo Tabetai):

Kelebihan:

Cerita yang emosional dan menarik: Anime ini memiliki cerita yang sangat emosional dan dapat memukau para penontonnya. Konsep cinta, persahabatan, dan kematian dihadirkan dengan baik dalam cerita ini.

Karakter yang terasa hidup: Karakter-karakter di anime ini sangat terasa hidup dan memiliki latar belakang yang kuat. Para penonton akan merasa terikat dengan mereka dan mengikuti perjalanan hidup mereka.

Animasi yang indah: Animasi dalam anime ini sangat indah dan terlihat realistis, terutama pada adegan-adegan yang menampilkan pemandangan alam.

Suara dan musik yang indah: Musik dan suara dalam anime ini sangat cocok dengan cerita dan dapat menambah kedalaman emosi para penonton.



Kekurangan:

Terlalu banyak dialog: Ada beberapa adegan di anime ini yang terasa berlebihan dalam dialognya, sehingga dapat membuat beberapa penonton kehilangan fokus pada cerita.

Prediktabel: Beberapa alur cerita terasa prediktabel, sehingga dapat membuat beberapa penonton merasa kecewa dengan alur cerita yang terlalu sederhana.

Kurang fokus pada beberapa karakter: Beberapa karakter dalam anime ini kurang terfokus pada cerita, sehingga dapat membuat beberapa penonton merasa bahwa karakter-karakter tersebut kurang berkembang dengan baik.

Meskipun demikian, anime "I Want to Eat Your Pancreas" masih merupakan anime yang sangat direkomendasikan untuk ditonton, terutama bagi mereka yang suka dengan cerita yang emosional dan penuh makna.



Quote:




Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star











MUF0REVER
mancitybest
mkids538750
mkids538750 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga HavenKASKUS Official
6.6KThread8.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.