Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kemacetan di Jalur Pantura Semakin Parah, Semoga Gubernur Segera Membenahi!

dumpsysAvatar border
TS
dumpsys
Kemacetan di Jalur Pantura Semakin Parah, Semoga Gubernur Segera Membenahi!


Kemacetan Jalur Pantura



Tulisan ini terinspirasi dari tweet Santri Gayeng Berikut:









Kemacetan di jalur pantura atau jalan pantai utara adalah masalah yang sudah menjadi keluhan bagi banyak pengguna jalan di Indonesia. Jalur pantura adalah rute yang menghubungkan beberapa provinsi di pulau Jawa, seperti Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Penyebab utama kemacetan di jalur pantura adalah jumlah kendaraan yang terlalu banyak dan jalan yang sempit. Terlebih lagi, sebagian besar kendaraan yang melintasi jalur pantura adalah kendaraan berat seperti mobil dan truk-truk besar.

Selain itu, infrastruktur jalan di jalur pantura juga kurang memadai untuk menangani volume kendaraan yang tinggi. Jalan-jalan di sepanjang pantai utara umumnya masih sempit dan hanya memiliki dua lajur, sehingga ketika ada kendaraan yang mogok atau kecelakaan, maka arus lalu lintas bisa langsung terhenti dan menyebabkan kemacetan yang parah. Selain itu, banyak juga kendaraan berat seperti truk dan bus yang melintas di jalur pantura untuk mengangkut barang dan penumpang, sehingga jalan semakin terasa sempit.

Selain itu, beberapa faktor lain yang mempengaruhi kemacetan di jalur pantura adalah cuaca buruk, kepadatan penduduk di sekitar jalur pantura, dan adanya jalur alternatif yang kurang memadai. Saat musim hujan seperti sekarang, jalur pantura sering tergenang air, dan banyak jalan yang rusak, sehingga kendaraan sulit untuk melintasi dan menyebabkan kemacetan. Juga, kepadatan penduduk di sekitar jalur pantura menyebabkan terjadinya banyak persimpangan dan perlintasan jalan yang menyulitkan lalu lintas kendaraan. Selain itu, jalur alternatif yang ada juga belum memadai dan kurang dikelola dengan baik.


Untuk mengatasi kemacetan di jalur pantura, pemerintah harus memperbaiki infrastruktur jalan dengan menambahkan lajur jalan dan memperlebar jalur, mengembangkan transportasi umum yang memadai, dan memperbaiki jalur alternatif. Selain itu, penegakan hukum lalu lintas yang ketat dan disiplin pengguna jalan juga perlu dilakukan untuk mendorong kesadaran dan perilaku yang baik dari pengguna jalan.






Diubah oleh dumpsys 02-03-2023 01:07
tldr
iskrim
provocator3301
provocator3301 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.