Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Mas.BrayyAvatar border
TS
Mas.Brayy
BREAKING NEWS: Bergaya Hedon, Ka. Bea Cukai Yogya Dicopot dari Jabatannya


WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Eko Darmanto, yang menjabat Kepala Kantor Bea dan Cukai Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dipastikan akan bernasib sama seperti pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo (RAT).

Eko Darmanto akan segera dibebastugaskan atau dicopot jadi jabatannya, buntut karena viralnya Eko yang kerap pamer harta dan bergaya hedon di media sosialnya.

Hal itu dikatakan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dalam konferensi pers terkait viralnya Eko Darmanto, Rabu (1/3/2023), yang ditayangkan Kompas TV.

"Dalam rangka memudahkan pemeriksaan, saya telah menginstruksikan kepada Direktorat Jenderal Bea Cukai agar yang bersangkutan segera dibebastugaskan secepat mungkin. Karena sampai saat ini belum tapi saya minta segera," kata Suahasil Nazara.

Ia menjelaskan saat ini muncul berita di media sosial unggahan dari Eko Darmanto.

"ED pejabat eselon III di Direktorat Jenderal Bea Cukai di Yogyakarta. Terdapat foto unggahan di akun medsos saudara ED, yang dinilai menunjukkan perilaku pamer berlebihan dan tidak sesuai dengan kepantasan sebagai ASN Kementerian Keuangan," kata Suahasil.

Menurut Suahasil terkait dengan hal itu, Direktorat Jenderal Bea Cukai melalui Direktorat Kepatuhan Internal  dan Sekertaris Ditjen DJBC telah memanggil Eko Darmanto.

"Daru hasil pemeriksaan sampai saat ini, dapat disampaikan sebagai berikut. Foto yang bersangkutan di depan peswat terbang, menurut yang bersangkutan foto tersebut diambil dalam rangka latihan terbang," katanya.

Penelusuran tim DJBC, menurut Suahasil pesawat tersebut adalah milik Federasi Aerosport Indonesia (FASI)

"Terkait unggahan foto yang bersangkutah yang berlebihan atau pamer, yang bersangkutan telah mengakui kesalahannya dan berjanji akan memperbaiki," ujarnya.

Suahasil mengatakan pemeriksaan Direktorat Kepatuhan Internal Bea Cukai diketahui motor besar yang dipakai Eko Darmanto adalah pinjaman.

"Namun saudara ED mengaku memiliki harta motor besar yang tidak dilaporkan dalam LHKPN," katanya.

"Karena itu saya telah menginstruksikan kepada tim Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan bersama Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk menindaklanjuti dengan investigasi dan penelitian lebih lanjut. Atas perilaku, kecocokan harta dan utang dalam LHKPN dicocokkan termasuk dengan laporan SPT pajaknya, serta mendalami etika dan disiplin saudara ED," beber Suahasil.

"Dalam rangka memudahkan pemeriksaan saya telah menginstruksikan kepada Direktorat Jenderal Bea Cukai agar ED segera dibebastugaskan secepat mungkin. Jadi segera akan dibebastugaskan," kata Suahasil.

Eko Darmanto ramai diperbincangkan dalam beberapa waktu terakhir.

Eko Darmanto diketahui suka memamerkan gaya hidup mewahnya di media sosial.

Berdasarkan Laporan LHKPN terakhirnya, Eko tercatat memiliki harta kekayaan mencapai Rp 6,72 miliar.
Eko memiliki 2 aset tanah dan bangunan dengan total nilai mencapai Rp 51,93 miliar yang berada di Kab/Kota Malang, dan Kab/Kota Jakarta Utara.
Kemudian 9 unit mobil dengan total nilai mencapai Rp 2,9 miliar.
Antara lain BMW Sedan, Mercedes Benz Sedan, Jeep Willys, Chevrolet Bell Air, Fortuner, Mazda 2, Dodge Fargo, Chevrolet Apache, dan Ford Bronco.
Harta bergerak lainnya senilai Rp 100,7 juta, tidak memiliki surat berharga, hingga kas dan setara kas Rp 238,9 juta.(bum)



https://wartakota.tribunnews.com/202...ari-jabatannya


-------------------------------------------
moge & psw pinjeman gan... emoticon-Ngakak

hebat...bisa terbang 
emoticon-Leh Uga

negara cuma mau bilang,
bhw jabatan yg lu pegang skr, itu hanyalah amanah dari negara.
so, jangan belagak sbg pemilik negara emoticon-Big Grin
Diubah oleh Mas.Brayy 01-03-2023 13:41
bukan.bomat
byulianor
flybywireless
flybywireless dan 16 lainnya memberi reputasi
15
4K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.