Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Kiseiju Sei no Kakuritsu! Horor, Sci-Fi, Action Jadi Satu di Anime Ini!

Sumber Gambar

Pernahkah kalian mendengar anime berjudul Kiseijuu Se no Kakuritsu? Mungkin yang mengikuti anime setiap musimnya pernah mendengar, sebagian mungkin belum pernah tahu. Tapi kalau disebut dengan judul Parasyte kemungkinan banyak yang tahu. Anime ini cukup populer pada tayang di tahun 2014 lalu karena memang sangat menarik.

Anime dengan 24 episode ini merupakan adaptasi dari manga yang beredar pada tahun 2007 dengan Hitoshi Iwaaki sebagai mangaka-nya. Setelah diadaptasi menjadi anime, Parasyte diadaptasi lagi menjadi live action dan dibagi menjadi dua part. Part 1 pada 2014 dan kelanjutannya di 2015. Untung rame, jadi lanjut part 2 deh.

Anime ini menjadi salah satu seri yang cukup TS sukai karena memiliki cerita yang unik dan seru. Menceritakan tentang seorang pelajar bernama Shinichi Izumi yang culun dan kaku, tiba-tiba suatu hari ada alien yang nyasar ke rumahnya. Alien kecil itu lalu masuk ke dalam tubuh Izumi melalui telinga dan mencoba mengambil alih otaknya.


Sumber Gambar

Tapi karena Izumi bersin, alien itu pun malah keluar dan terpental. Ia takut dan mengira kalau alien itu adalah ular. Alien itu akhirnya kembali masuk melalui tangannya dan berjalan menuju otaknya. Pintarnya, Izumi mengikat tangannya dengan kabel sehingga menghambat alien itu untuk masuk lebih jauh ke tubuhnya. Alien itu akhirnya terjebak di tangan Izumi.

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Akibatnya, tangan Izumi pun memiliki kehidupan sendiri. Memiliki mulut dan mata, layaknya makhluk hidup. Tangan Izumi juga bisa berubah-ubah bentuk menjadi berbagai benda yang dibutuhkan mulai dari pedang dan lain sebagainya. Tangannya juga bisa bicara dan mengobrol, kemudian tangannya diberi nama Migi.

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Apabila alien itu masuk ke kepala dan mengambil alih otak Izumi, maka ia akan menjadi makhluk mengerikan yang memakan manusia yang disebut Parasyte. Nah, parasyte inilah yang kemudian menjadi lawan Izumi dan Migi di berbagai episode.

Dari animasinya yang detil, TS sudah suka. Kemudian dari cerita juga unik dan tidak biasa. Emosionalnya juga dapat, dari sisi drama TS rasa anime ini juga bagus. Walau pun inti ceritanya tidak mengarah ke sana. Ada banyak kesan dari anime ini.

Salah satunya adalah gambaran bentuk dari monster Parasyte yang beragam dan unik-unik. Seakan di pembuatnya tidak kehabisan ide untuk membuat wujud Parasyte yang menyeramkan. Apalagi keberadaan Parasyte sulit ditebak karena mereka memiliki wujud yang sama seperti manusia pada saat tidak berubah.


Sumber Gambar

Parasyte seperti gabungan dari berbagai genre yaitu Action, Science Fiction, Horror dan Drama. Memang dalam dunia anime hal wajar jika ada seri yang mengandung banyak genre, tapi biasanya genre-genre sampingan tidak terlalu menonjol. Misalkan Action-Romance, maka action-nya yang akan menonjol. Sedangkan romance hanya selingan.

Tapi Parasyte ini cukup merata. Action, horor dan sci-fi memiliki porsinya sendiri-sendiri. Genre ini muncul secara bergantian sehingga menonton anime ini bahkan terkadang terjadi secara bersamaan. Kamu akan dibuat seru dengan adegan bertarung tapi juga menyeramkan bila melihat wujud Parasyte.


Sumber Gambar

Ya, sudah lama sekali menonton ini. Live actionnya juga cocok untuk ditonton karena sama bagusnya dengan versi anime. Kiseiju Sei no Kakuritsu atau Parasyte cocok menjadi tontonan kalian jika kalian gabut. Hanya ada 24 episode kok.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Gimana pendapat kalian soal anime ini?emoticon-Bingung (S)

Tulisan, Narasi dan Opini Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
provocator3301
moonspaceearth
c2tama
c2tama dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.5K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga HavenKASKUS Official
6.6KThread8.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.