Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rakitpcmendingAvatar border
TS
rakitpcmending
Good News! Sri Mulyani: AS Batal Resesi, Dunia Selamat


Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa perekonomian dunia berbalik positif pada tahun ini. Hal ini diungkapkan Sri Mulyani dalam Economic Outlook 2023, yang diselenggarakan CNBC Indonesia, Selasa (28/2/2023).
Sri Mulyani membagikan oleh-olehnya dari pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G20 (FMCBG). Dia mengatakan dirinya bertemu dengan sejumlah menteri keuangan, termasuk Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Janet Yellen.


Kepada Sri Mulyani, Yellen mengatakan bahwa ekonomi AS tidak akan mengalami resesi. Alih-alih, Yellen menambahkan bahwa ekonomi AS akan soft landing. Inflasi AS, menurutnya, tetap turun meskipun belum sesuai dengan keinginan mereka. Kemudian, suku bunga tinggi, dia akui akan berpengaruh pada pasar saham, pasar utang dan nilai tukar. Namun, Sri Mulyani mengatakan ekonomi AS mengalami soft landing, atau artinya inflasi bisa turun tanpa resesi.

"Jadi kesimpulannya kalau negara AS kemungkinan soft landing that's good news, karena ekonomi dunia tidak terlalu tertekan," kata Sri Mulyani.


Hal ini, lanjutnya, memberikan harapan karena China, Eropa dan India juga menunjukkan perbaikan. Dengan demikian, Sri Mulyani yakin ekonomi dunia akan baik pada 2023, dibandingkan prediksi resesi sebelumnya.

"Tapi relatively baik itu 1,7% - 2% growth," kata Sri Mulyani. Namun, dia mengatakan bahwa inflasi tetap menjadi sorotan ke depannya.


https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-dunia-selamat

Widih, jadi berubah ramalane yo gan, resesine batal
pilottempur1718
nomorelies
nomorelies dan pilottempur1718 memberi reputasi
2
1.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.