harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Mengenal Konsep Waifu Pada Anime, Benarkah Sampai Dinikahin?

Sumber Gambar

Setiap pecinta anime tentu memiliki anime favoritnya masing-masing. Ada berbagai hal yang menyebabkan seseorang menyukai anime tertentu. Misalkan karena ceritanya atau gaya penggambarannya yang unik dan tidak biasa.

Selain anime, biasanya para penikmat serial 2D ini juga memiliki karakter favorit masing-masing. Misal karena salah satu karakter sifatnya lucu, keren, kuat dan memiliki jasa yang besar dalam jalan cerita anime itu sendiri. Tapi faktanya, ada juga orang-orang yang menyukai anime karena wujud visualnya yang menurut mereka cantik.

Karakter ini biasa disebut waifu. Nah, waifu sendiri merupakan kata yang berasal dari kata bahasa Inggris yaitu wife atau istri. Ya, memang ada sekelompok orang di Jepang terutama yang menganggap suatu karakter anime perempuan disebut sebagai istri. Hal itu karena mereka merasa karakter itu cantik, punya sifat unik dan sesuai dengan tipe mereka. Membuat mereka jatuh cinta dengan karakter ini.


Sumber Gambar

Selain waifu, sebetulnya ada istilah lain yaitu husbu yang berasal dari kata husband atau suami. Karakter pria favorit para gadis-gadis otaku di Jepang. Konsepnya sama dengan waifu hanya berbeda jenis kelaminnya saja.

Di Jepang, ada yang sangat fanatik dengan satu waifu tertentu sampai-sampai memiliki guling dan bantal dengan gambar waifu mereka. Ada yang sampai membawa guling itu ke mana-mana. Kamarnya dilengkapi dengan berbagai pernak-pernik tentang waifunya itu. Bahkan mereka ada keinginan menikah dengan waifu mereka dan menganggap waifu mereka seperti istri sendiri.

Orang-orang seperti ini bisa dibilang halu menurut TS. Mana bisa menikahi karakter 2D? Tapi syukurnya di Indonesia TS belum menemukan orang yang sebegitu fanatik dan halunya dengan karakter anime sampai menganggapnya sebagai istri. Karena kalau ada sudah pasti sudah viral dan diundang sana-sini.


Sumber Gambar

Memang sih terkadang ada yang bawa-bawa guling yang bergambar waifu mereka, tapi TS rasa itu hanya sekedar bawa saja. Bukan berarti mereka menganggap itu istrinya, kan? Please, tolong jawab bukan. TS masih yakin pecinta anime di sini masih waras dan bisa membedakan mana yang realita dengan fiksi.

Pada dasarnya, mereka mempunyai hak untuk memperlakukan waifu mereka secara istimewa. Even bila waifu mereka tidak nyata, tapi bisa membuat mereka bahagia. Semua orang ingin bahagia, dan semua orang bahagia dengan caranya sendiri. Mereka aneh, tidak normal dan mungkin halu. Tapi yasudahlah, biarkan mereka dengan hidupnya dan kita dengan hidup kita sendiri.

emoticon-2 Jempol

Gimana gansis? Apakah kalian punya waifu dan husbu?emoticon-Bingung (S)

Tulisan, Narasi dan Opini Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


admin
buday.coco
reitaiogha
reitaiogha dan 21 lainnya memberi reputasi
22
4.5K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga HavenKASKUS Official
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.