harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Pisang Goreng Dinobatkan Sebagai Dessert Terenak di Dunia, Ini Alasannya!

Sumber Gambar

Pisang memang merupakan buah yang cukup banyak ditemukan di kawasan tropis seperti Indonesia. Tak hanya itu, orang Indonesia juga dikenal kreatif dan sudah membuat banyak kreasi dengan pisang. Mulai digoreng biasa, dikukus hingga dijadikan makanan kekinian semacam pisang cokelat dan lain sebagainya.

Paling simpel dan paling banyak tentu dijadikan pisang goreng. Tapi jangan salah walau simpel, pisang goreng ini justru menempati posisi pertama sebagai dessert terlezat di dunia. Wah makanan yang sering kita temukan di pinggir jalan dengan harga 1000 rupiah rupanya bisa jadi dessert terenak? Berikut faktanya!

Dari 10.000 makanan dan minuman di berbagai negara di dunia, siapa sangka pisang goreng keluar sebagai dessert terenak di dunia versi Taste Atlas dari daftar 50 makana penutup terenak. Mengalahkan churros, salah satu dessert enak yang terkenal asal Spanyol.


Sumber Gambar

Pisang goreng dinobatkan sebagai dessert terenak karena keberagaman rasanya. Walau dominan dengan manis dan gurih, tapi tiap pisang goreng dibuat dengan jenis pisang yang berbeda. Jenis pisang yang berbeda itu pun menghasilkan rasa yang berbeda pula. Selain itu, dessert ini juga cocok untuk diolah dan divariasikan. Contohnya seperti dicampur cokelat, keju dan berbagai olahan lainnya.

Ngomong-ngomong soal dessert. Jenis makanan dessert adalah makanan yang biasanya disantap setelah main course atau hidangan utama. Pertanyaannya, apakah pisang goreng termasuk dessert? Apakah orang Indonesia makan pisang goreng setelah makan besar?

Mungkin memang pada daftar ini pisang goreng dianggap sebagai dessert oleh mereka. Atau hotel-hotel dan restoran di Indonesia menggunakan pisang goreng sebagai dessert mereka. Tapi sejatinya, menurut TS pisang goreng bukanlah dessert. Karena pisang goreng lebih suka dimakan sebagai cemilan. Sambil ngobrol, nongkrong atau minum kopi.


Sumber Gambar

Makanan ini jadi teman kopi atau the di pagi hari. Biasanya dimakan sebagai pengganjal lapar bagi yang malas sarapan nasi di pagi hari. Pisang goreng merupakan makanan rakyat yang mudah ditemui dan harganya juga murah. Bahkan tanpa beli pun orang-orang sudah bisa membuatnya sendiri mengingat cara pembuatannya juga mudah.

Di berbagai tempat di Indonesia, pisang goreng memiliki ciri dan kekhasannya masing-masing. Seperti pisang goreng tanduk yang besar, pisang goreng warkop yang dingin, pisang goreng Pontianak yang mirip kipas, sampai pisang goreng yang dimakan dengan sambal seperti yang dilakukan orang Manado. Setiap daerah punya pisang gorengnya sendiri-sendiri.

Hal ini membuktikan apa yang TS sebut tadi, bahwa pisang goreng adalah makanan rakyat yang dimakan oleh semua kalangan.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Kalau kalian paling suka makan pisang goreng tipe apa nih?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
xomplakful603
fathroni
maszeh.
maszeh. dan 13 lainnya memberi reputasi
14
4.3K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.