Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rakitpcmendingAvatar border
TS
rakitpcmending
Sri Mulyani Janji Terima Koreksi Publik, WP Diminta Tetap Patuh Pajak
Sri Mulyani Janji Terima Koreksi Publik, WP Diminta Tetap Patuh Pajak

JAKARTA, DDTCNews - Masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi ketentuan perpajakan yang berlaku. Pesan ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani di tengah mencuatnya kasus penganiayaan dan gaya hidup hedonistik yang ditunjukkan oleh anak dari pegawai Ditjen Pajak (DJP).

Menkeu menegaskan pajak milik masyarakat. Kewajiban untuk menunaikannya telah diatur lewat undang-undang dan hasil yang dikumpulkan akan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.


"Saya mengimbau kepada masyarakat yang mungkin kecewa dan memiliki kemarahan terhadap tingkah laku putra seorang jajaran Kemenkeu tidak memengaruhi komitmen kita bersama untuk membangun Indonesia," ujar Sri Mulyani, Jumat (24/2/2023).


Baca Juga:
Perkembangan ini akan direspons lewat tindakan korektif guna memperbaiki kondisi faktual sekaligus persepsi masyarakat atas Kemenkeu selaku bendahara negara dan DJP selaku otoritas pajak.

"Kami akan terus terbuka, membuka diri, transparan, dan akan terus menerima koreksi dari seluruh lapisan masyarakat karena ini adalah institusi publik, institusi kita semua," ujar Sri Mulyani.
Terkait dengan Rafael Alun Trisambodo, Sri Mulyani menyebut pejabat di lingkungan Kanwil DJP Jakarta Selatan II tersebut telah dicopot dari jabatannya. Saat ini, pejabat bersangkutan juga sedang dilakukan pemeriksaan oleh Inspektorat Jenderal (Itjen).
"Pemeriksaan akan dilakukan secara detail dan teliti hingga bisa menetapkan tingkat hukuman disiplin yang bisa ditetapkan," kata Sri Mulyani. (sap)

https://news.ddtc.co.id/sri-mulyani-...uh-pajak-46006

Iki loh bener iki, tetap patuh pajak, tetap taat pajak. iku yg bener, iya to?
Diubah oleh rakitpcmending 26-02-2023 04:21
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
1.5K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.