Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Firdaus272Avatar border
TS
Firdaus272
Balap Motor Sambil Bawa 5 Karung Pupuk, Ini Manfaatnya
Balap Motor Sambil Bawa 5 Karung Pupuk, Ini Manfaatnya
Sumber gambar

Balap motor trail biasanya dilakukan oleh peserta yang sudah terlatih dan mampu mengikuti kompetisi dalam sebuah lintasan yang sudah dibuat oleh panitia yang bertujuan untuk memperoleh kemenangan paling baik. Balap motor trail memerlukan keahlian tingkat tinggi karena memerlukan kecepatan dalam mengendarai motor, namanya juga balap siapa cepat dia menang. Dengan kemenangan itu maka keahlian dapat dikatakan baik.

Baru ini ada sebuah pertandingan balap motor trail yang dilakukan oleh panitia. Bedanya pembalap motor trail ini harus memikul beban berat yang sudah disediakan panitia yakni 5 Karung pupuk yang harus dibawa saat acara balap sedang berlangsung dengan meletakkan karung pupuk dibelakang dan dibawah jok motor membuat pembalap trail harus merasakan perbedaan dalam mengendarai motor trail.

Balap motor trail ini pertandingan olahraga sih, karena memerlukan tenaga, ketangkasan dan daya pikir serta keseimbangan. Sehingga penambahan 5 Karung pupuk bisa membuat pemotor harus mengeluarkan tambahan tenaga dalam memikul beban berat. Tidak apa kalau sudah terlatih kan lintasan yang dilalui tidak ada menanjak dan bergelombang jadi lebih disesuaikan saja.

Balap Motor Sambil Bawa 5 Karung Pupuk, Ini Manfaatnya
Sumber gambar

Membahas soal balap trail menggunakan 5 Karung berisi pupuk yang diletakkan dibelakang dan di depan motor memiliki manfaat yang baik terlebih itu adalah inovasi bagus walaupun balapan seperti itu tidak diperkenankan menggunakan beban berat tambahan dalam mengemudi motor. Karena resmnya motor trail adalah sebuah kompetisi untuk saling adu kecepatan menggunakan kendaraan sesuai dengan standar bersama dengan peserta lain.

Manfaat Beban Tambahan dalam Motor

Walaupun begitu, beban tambahan bentuk 5 Karung pupuk yang diletakkan dibelakang dan didepan motor bermanfaat bagi peserta agar bisa mengendalikan keseimbangan motor saat berbelok ke kanan dan kiri terutama saat menyalip motor lain didepan dan disampingnya dalam sebuah sirkuit. Keseimbangan sangat baik agar adanya kebiasaan peserta trail dalam menghadapi beban dimotornya yang membuat tubuh peserta menjadi lebih kuat terutama pada posisi tangan dan kaki.

Jadi tubuh mereka bisa lebih terbiasa dalam memberikan efek baik dari stamina saat melintasi sirkuit memutar sesuai dengan peraturan panitia. Semakin lama balapan berlangsung semakin terbentuknya stamina yang dimiliki peserta. Dengan stamina yang baik pemotor dapat melakukan aktivitas yang baik pula.

Balap Motor Sambil Bawa 5 Karung Pupuk, Ini Manfaatnya
Sumber gambar

Daya pikir yang kuat juga dapat bermanfaat bagi peserta trail ada tambahan karung pupuk, dan itu harus memiliki pola pikir yang baik antara mengendalikan kecepatan motor dan keseimbangan pada tangan tubuh dan kaki. Dengan kemampuan berpikir yang kuat dalam mengendalikan beban tambahan yang tidak biasa dibawa peserta, itu menjadi tantangan berat karena memang balapan itu olahraga bukan adu kecepatan saja namun adu dalam menikmati olahraga itu dan bagaimana cara berpikir yang baik.

Namanya juga olahraga ya harus memiliki tantangan tersendiri agar bisa menikmati pertandingan bapan motor terutama bagi para peserta yang menonton dari jauh bahkan depan sirkuit. Walaupun begitu tetap saja juga olahraga walaupun harus hati hati juga dalam mengendarai motornya.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Narasi: Opini
0
978
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.