Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

perojolan13Avatar border
TS
perojolan13
Luhut Bakal Tambah Insentif Mobil Listrik: Pengurangan Pajak Saja Tak Cukup



Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membeberkan pemerintah akan menambah insentif untuk mobil listrik.

Luhut menilai, pemberian insentif untuk mobil berupa pengurangan pajak menjadi 1 persen masih belum cukup. Untuk itu, dia akan menambah insentif lain khusus untuk mobil.

"Pajak kita kurangi, tapi hanya pajak aja ndak cukup PPnBM jadi 1 persen. Tetep kalah dengan Thailand. Jadi kita musti kasih insentif lain," kata Luhut di Kantor Kemenko Marves, Senin (20/2).

Luhut memastikan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) soal insentif kendaraan listrik bakal terbit awal Maret. Saat ini Kementerian Keuangan masih merumuskan mekanisme pemberian insentif kendaraan listrik kepada masyarakat.

"Presiden sudah kasih arahan, tinggal sekarang Kementerian Keuangan merumuskan. Kita harapkan minggu pertama bulan Maret sudah keluar," ungkap dia.
Luhut menjelaskan, pembahasan mengenai kendaraan listrik di Indonesia sudah cukup panjang. Bahkan pihaknya juga sudah melobi raksasa kendaraan listrik asal China, BYD, untuk masuk dalam ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Dia menjelaskan, sumber pendanaan insentif kendaraan listrik akan diambil dari APBN. Namun, dia enggan merinci dari pos mana anggaran tersebut diambil.
"Target kita tahun depan harus bisa 10 persen dari populasi penjualan mobil. Sehingga dengan itu dia akan berkembang sendiri," tandasnya.

link

Insentif lain gan
0
1.4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.