• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • JANGAN PILIH WANITA YANG BURUK BUAT DI JADIKAN ISTRI KALAU KALIAN GAK MAU STRESS

hasanahchia12Avatar border
TS
hasanahchia12
JANGAN PILIH WANITA YANG BURUK BUAT DI JADIKAN ISTRI KALAU KALIAN GAK MAU STRESS
B4p4k k4u s0l0 l0rd


Kalian pasti sering mendengar kata-kata seperti ini, "Lelaki carilah wanita nakal yang sudah rusak, perbaiki dia, jaga dia dan cintai dengan tulus, percayalah dia akan mencintaimu lebih dari dirinya".

Menurutku statemen seperti ini sangatlah keliru dan tidak bisa di jadikan acuan untuk mencari jodoh, Why? Logika aja! Kalau masih ada perempuan yang baik ngapain pilih yang buruk?. Yakin setelah menjadi istri bisa membimbing dia menjadi wanita sholehah?. Kalau ilmu agamanya sekelas Ustad atau Syekh mungkin bisa, tapi kalau ilmu agamanya masih standar ya jangan aneh aneh keinginan!. Pingin dapat wanita yang buruk dan merubahnya jadi sholehah. Yakin bisa? sedangkan wanita yang kelihatan baik aja pun kadang masih susah di atur pas udah jadi istri, gimana lagi wanita nakal yang buruk?.

Karna ketika sudah menikah seseorang akan benar benar kebongkar sifat aslinya, yang kelihatan baik aja pun bakal kebongkar sifat jeleknya. Apalagi dari awal milih yang buruk?. Dah lah cari aman aja!. Kalau masih ada wanita yang baik kenapa harus cari wanita yang buruk?. Setidaknya wanita yang baik kalau ada celah jeleknya masih bisa di poles dikit akhlaknya dengan bimbingan yang benar dari suami, toh suami gak capek kali membimbingnya. Dari pada membimbing yang dari awal udah nakal dan buruk tambah bobrok lagi makin susah membimbingnya.

Kecuali memang ilmu agamanya sudah tinggi dan yakin bisa membimbing ya silahkan saja. Tapi lebih baik memilih yang baik-baik ajalah dari pada resiko memilih yang buruk dan mati-matian merubahnya. Sejatinya seseorang itu tidak akan bisa benar-benar berubah jika tidak dari hatinya sendiri yang ingin berubah. (Lalu pertanyaannya, wanita yang nakal, buruk, dan bobrok kasihan dong gak ada yang membimbingnya kalau dia juga dapat jodoh lelaki yang buruk?). Nahh ya ini! Ya suruh siapa jadi wanita nakal? Jadi wanita buruk? Jadi wanita bobrok?. Karna stress? Depresi? Terpengaruh teman? Atau lingkungan buruk?. Ya tinggalin!

Berubah uyy, hijrah lah hijrah, kalau bukan diri sendiri yang merubah siapa lagi?. Jika seorang wanita tadi yang dulunya buruk, nakal, bobrok jika dia benar-benar bertaubat dan berubah menjadi lebih baik Lillahita'ala bukan karna semata ingin mendapatkan jodoh yang baik. In Syaa Allah nanti akan Allah bantu untuk berubah. Jika niat Hijrah karna Allah pasti akan Allah mudahkan dia untuk Hijrah dan soal jodoh In Syaa Allah pasti akan Allah kirim lelaki sholeh yang baik untuknya. Perlu di garis bawahi ya, untuk wanita yang dulu nya nakal, buruk, dan bobrok yang serius berubah karna Allah. (Bukan wanita nakal buruk dan bobrok yang masih setia dengan kebobrokan nya namun tidak ada niat untuk berubah. Kalau modelannya gitu ya jauhi! Jangan mau di ambil jadi istri, pening stress bisa gila kau nantišŸ¤£).

#merepetdulu #curcol #ngoceh
Netizen
Diubah oleh hasanahchia12 23-02-2023 16:53
ogahruwet
pohoncereme
blueorion
blueorion dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.9K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThreadā€¢82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.