• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Antara Kontroversi dan Prestasi, Kenapa Sering Dibandingkan Meskipun Tidak Sebanding?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Antara Kontroversi dan Prestasi, Kenapa Sering Dibandingkan Meskipun Tidak Sebanding?
Membandingkan prestasi dan kontroversi masih sangat sering terjadi, kenapa seperti itu?


Membanding-bandingkan seseorang yang memiliki prestasi dan seseorang yang terkenal karena kontroversi, sampai saat ini masih sangat sering kita lihat baik di media sosial maupun di dunia nyata.

Belakangan ini memang banyak sekali bermunculan orang-orang dengan kontroversi yang mengundang sensasi sehingga menjadi sorotan publik dan viral.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan sosok-sosok manusia yang menorehkan prestasi nasional ataupun Internasional dari berbagai bidang entah itu olimpiade atau yang lainnya, dimana mereka tidak viral dan jarang diberitakan di media sehingga tidak banyak orang yang tahu bahwa ada putra dan putri Indonesia yang berhasil membawa nama baik daerah maupun negaranya.

Ketimpangan ini seringkali kemudian menimbulkan perbandingan di tengah warganet di media sosial. Tidak sedikit netizen yang menilai bahwa seharusnya yang viral adalah mereka yang berprestasi, bukan seseorang yang membuat kontroversi dan berujung dengan sensasi.

Melihat fakta sering dibandingkannya seseorang yang berprestasi dengan yang mengundang kontroversi, apa alasan hal tersebut dapat terjadi?




Menurut pengamatan TS terkait alasan kenapa seseorang yang berprestasi sering dibanding-bandingkan dengan yang mengundang kontroversi, kembali pada fakta yang ada yaitu karena perbedaan perlakuan terutama oleh pihak media entah itu portal berita maupun televisi dalam menyiarkan dan mengabarkan tayangan atau bacaan yang bermanfaat bagi banyak orang.

Tentu pihak media pun mengambil keputusan untuk lebih mengangkat berita dari seseorang yang kontroversial karena masyarakat cenderung menyukai tontonan atau bacaan yang mengundang rasa penasaran dan sensasi.

Rasa penasaran masyarakat terhadap seseorang yang membuat masalah atau kontroversi lebih besar dibandingkan rasa penasaran terhadap anak-anak yang menorehkan prestasi.

Lalu siapa yang membanding-bandingkan antara peraih prestasi dan pembuat kontroversi?
Tidak lain dan tidak bukan juga warganet yang suka dengan konten-konten kontroversi tetapi juga menghargai seseorang yang telah meraih prestasi, itulah sebabnya kemudian mereka fokus pada keduanya dan berusaha untuk membandingkan meskipun antara prestasi dan kontroversi tidak akan pernah bisa sebanding.




Berikut tadi GanSis sekilas tentang alasan kenapa banyak orang atau warganet yang hobi membanding-bandingkan antara seseorang yang berprestasi dengan orang yang hobi membuat kontroversi.

Tentu jika dibandingkan tidak akan pernah sebanding, karena orang yang membuat kontroversi memiliki tujuan untuk dikenal oleh banyak orang, sedangkan seseorang yang berprestasi memiliki tujuan untuk menunjukkan bakat serta kemampuan.

Bagaimana, apakah Agan Sista memiliki pendapat dan pandangan yang berbeda dengan TS terkait alasan kenapa warganet suka membanding-bandingkan antara seseorang yang berprestasi dengan yang kontroversial?

Pastinya setiap orang berhak memiliki dan menyampaikan pendapat yang berbeda GanSis.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
bejosegerwaras
agamnaufal
azhuramasda
azhuramasda dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.7K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.