• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Padang Pasir Mendadak Tumbuh Bunga Lavender di Arab Saudi, Apa Penyebabnya?

Firdaus272Avatar border
TS
Firdaus272
Padang Pasir Mendadak Tumbuh Bunga Lavender di Arab Saudi, Apa Penyebabnya?

Sumber gambar

Arab Saudi dikenal sebagai tanah tandus yang memiliki iklim kering yang jarang turun hujan. Hal ini membuat Flora tidak bisa hidup di tanah kering tersebut. Namun ada satu flora jenis kaktus yang dapat hidup kering. Letak geografis dekat dengan kawasan Afrika membuat iklim Arab Saudi menjadi terik dan panas sekali, terlebih masuk bulan puasa yang membuat suhu udara Arab Saudi bisa mencapai 41 derajat Celcius.

Namun tanah yang tandus dan iklim yang kering bisa berubah menjadi lembab dan basah hingga menurunkan hujan es dan hujan yang lebat dikawasan Arab Saudi terlebih hujan salju di kota besar Arab Saudi yang membuat perubahan iklim yang tidak biasa itu mengejutkan dunia terutama masyarakat lokal Arab Saudi yang melihat dan memanfaatkan fenomena aneh itu.

Baru ini beredar pula Arab Saudi menampilkan fenomena alam yang tidak biasa lagi, dimana di lahan yang tandus berada jauh dari kota di Arab Saudi di tumbuhi bunga jenis lavender yang dapat hidup dan tumbuh tinggi menyelimuti area lahan yang luas.


Sumber gambar

Hal ini dimanfaatkan banyak warga Arab Saudi yang berkunjung kesana untuk menikmati keindahan alam dengan flora lavender yang indah. Banyak masyarakat yang duduk santai, berjalan dan menikmati suasana indah sambil berfoto bersama bunga lavender yang tumbuh cepat.

UAS atau ustadz Abdul Somad juga melihat fenomena alam di Padang pasir tersebut. Beliau mengungkapkan bahwa itu adalah fenomena alam biasa yang memang harus seperti itu terjadi karena pengaruh iklim yang tidak pernah terjadi.

Beliau menjelaskan bahwa fenomena alam itu tidak masuk dalam kategori kiamat, karena tanda kiamat akan muncul di Arab Saudi adalah pohon kurma tidak berbuah sebagai tanda akan datangnya Dajjal turun ke bumi Arab Saudi untuk mengacaukan kehidupan umat manusia. Kemudian kemunculan sifat manusia yang lebih menyayangi harta daripada memperbaiki akhlak dan iman mereka. Jika manusia menyayangi harta benda mereka maka iman umat manusia tergolong lemah.

Ini Penyebab Tumbuh Lavender

Arab Saudi mengalami cuaca aneh dengan intensitas curah hujan yang amat tinggi terutama durasi curah hujan yang turun berlangsung lama dan terus menerus terjadi di tanah tandus Arab Saudi. Hal ini membuat tanah tandus berubah menjadi subur.

Padang pasir jika turun hujan dalam waktu lama membuat tanah itu mengalami banjir sehingga banjir itu lama lama menyerap kedalam pasir yang tandus. Pasir yang basah akan membuat munculnya bibit flora yang dapat tumbuh secara perlahan. Terlebih pengaruh cuaca yang hangat dan lembab membuat proses tumbuhnya flora jenis lavender dapat lebih cepat terjadi.

Jenis bunga lavender yang tumbuh di tanah Arab Saudi mempengaruhi iklim yang terjadi disana. Seperti sebelumnya Padang rumput yang hijau dapat tumbuh dengan cepat. Namun bunga lavender yang tumbuh itu, termasuk fenomena alam yang jarang terjadi. Artinya adanya pengaruh iklim dan letak geografis menjadi penyebab mampu mempengaruhi tumbuhnya jenis flora tersebut.


Sumber gambar

Bunga lavender wajar tumbuh di Arab Saudi karena lavender umumnya asli tumbuh di Afrika sampai wilayah timur tengah dan india.

Kemunculan bunga lavender yang mendadak tersebut menjadi fenomena alam akibat perubahan iklim yang semakin tidak stabil akibat polusi udara, penggunaan gas rumah kaca, limbah industri dan kendaraan motor serta polusi udara lainnya yang membuat iklim cuaca menjadi tidak stabil.

Ini bisa menjadi pelajaran penting bahwa keadaan Arab Saudi sudah menjadi perhatian khusus terutama rusaknya kondisi iklim dunia yang terjadi, sehingga keanehan Arab Saudi muncul dilahan tandus yang amat kering.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Narasi: Opini

Referensi

[url=https://id.m.wikipedia.org/wiki/Lavender#:~:text=Lavender%20atau%20lavendel%20(serapan%20dari,timur%20sampai%20India%E2%80%94Dunia%20Lama.]Referensi 2[/url]
ushirota
ushirota memberi reputasi
1
2.1K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.