• Beranda
  • ...
  • Games
  • Guru Kelas 5 AS Memanfaatkan Fortnite Sebagai Alat Pengajaran Bagi Siswanya

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Guru Kelas 5 AS Memanfaatkan Fortnite Sebagai Alat Pengajaran Bagi Siswanya
#AmdarGanteng



emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Halo agan dan sista,
Ketika berbicara tentang video game, harus diakui bahwa itu tidak lagi hanya mainan anak-anak. Banyak game telah membuktikan bahwa siapa pun dapat bersenang-senang saat memainkannya. Baru-baru ini, ada cerita menarik tentang seorang pemain game yang cukup berumur dan juga seorang guru di Amerika Serikat. Dia memiliki ide untuk menggabungkan game populer Fortnite, game bergaya battle royale, ke dalam pengajaran sebagai alat pembelajaran.



sumber

Guru ini, bernama Lori Weber, menggunakan sistem Custom Match untuk aktivitas pembelajarannya. Dia mengatakan bahwa beberapa tahun yang lalu, ketika dia mulai mengajar anak-anak sekolah dasar kelas lima, dia selalu mendengar orang-orang berbicara tentang Fortnite. Secara pribadi, dia sudah menjadi pemain game RPG, sehingga dia memutuskan untuk duduk dan menonton streaming dari orang terkenal seperti Ninja. Suatu hari, putranya membeli konsol untuk bermain, tentu saja, pada awalnya dia sedikit bingung, tetapi segera dia menjadi ketagihan.

Lori mengatakan bahwa anak-anak sering berbicara padanya tentang game karena mereka tahu dia seorang gamer meskipun dia belum pernah memainkan Fortnite sebelumnya. Tetapi ketika dia mulai bermain, anak-anak lebih terbuka padanya. Saluran Twitch Lori telah menjadi sangat populer di kalangan anak-anak, dan salurannya sangat menghormati perannya sebagai seorang guru. Beberapa orang bahkan mengatakan bahwa Guru Lori membuat beberapa anak merasa aman dari pengganggu.



sumber

Saat ini, Lori memiliki keterampilan bermain game yang sangat baik dan sering diuji oleh anak-anak yang melemparkan tantangan kepadanya, seperti bermain 1 lawan 1. Ia berhasil mengalahkan lawannya dengan mudah. Dalam penggunaan game sebagai alat pembelajaran, ia merasa bahwa ia mungkin tidak mengajarkan banyak pelajaran akademik, tetapi yang pasti, ia dapat mengajarkan tentang cara bermain game fair play. Saat ini, Lori memiliki banyak pengikut yang sangat besar dan telah menjadi mitra Epic Games. Dalam 5 tahun ke depan, ia berencana untuk pensiun dan menjadi seorang streamer penuh waktu.



sumber

Di sisi lain, Fortnite telah tersedia untuk dimainkan di PlayStation 4, Xbox One, dan PC, serta platform Nintendo Switch dan perangkat Android dengan mode game Tower Defense dan mode bermain gratis seperti Fortnite: Battle Royale.

Kira-kira kalau di Indonesia ada kayak gini, gimana yaa? Hahaha, minta tanggapannya dikolom komentar.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


taptuju
si.matamalaikat
gulaaren411
gulaaren411 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.