Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Sering Dapat Pertanyaan Kapan Nikah? Berikut Beberapa Cara Menjawab Cepat dan Tepat

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Sering Dapat Pertanyaan Kapan Nikah? Berikut Beberapa Cara Menjawab Cepat dan Tepat
Sering mendapatkan pertanyaan kapan nikah?
Jangan bosan mengingatkan bahwa pernikahan bukan permainan dan menjadi takdir dari Tuhan


Agan dan Sista jomblowan jomblowati yang sudah berusia dewasa dan cukup umur untuk menikah tetapi belum juga menikah, pasti sudah seringkali mendapat pertanyaan "kapan nikah?" dari teman dan saudara saat berkumpul di satu momen atau tidak sengaja ketemu di suatu tempat.

Bisa dikatakan tingkat rasa penasaran masyarakat Indonesia tentang kehidupan sesamanya sangat tinggi GanSis, bahkan sering cenderung menjadi kepo yang berlebihan karena segala hal ditanyakan mulai dari kerja apa, lulusan universitas apa, gaji berapa, kapan menikah, kapan punya anak, dan pertanyaan-pertanyaan yang lainnya.

Tentu sudah menjadi resiko saat ditanya maka Agan dan Sista dituntut untuk memberikan jawaban atau memilih diam dan tidak peduli. Meskipun jika kalian diam pun akan tetap dianggap salah karena sudut pandang orang lain tidak akan pernah sama dengan isi pikiran atau perasaan kalian.

Lalu apa yang harus dilakukan saat mendapatkan pertanyaan kapan menikah dari orang sekitar dan cenderung pertanyaan tersebut diulang setiap kali bertemu?

Berdasarkan pengalaman TS yang juga masih jomlo alias belum menikah, berikut ini beberapa cara yang bisa kalian lakukan.


Quote:


1. Jawab dengan Santai dan Tetap Tenang

Menikah bukanlah sebuah permainan, dan mungkin seseorang memutuskan untuk belum menikah pun juga dengan alasan yang logis, entah karena belum bertemu dengan jodoh yang cocok atau memang belum siap secara mental.

Apapun alasan kalian belum menikah, orang lain tidak akan pernah peduli meskipun mereka bertanya kapan menikah. Itulah sebabnya kalian harus menjawab dengan santai dan tenang, tidak perlu menganggapnya serius jika hanya akan membuat perasaan kalian terganggu.

2. Jawab Ketus dan Menohok

Berlawanan dengan cara yang pertama, menjawab pertanyaan kapan menikah dari seseorang yang bertanya dengan tujuan mengejek bisa dijawab dengan jawaban ketus dan menohok yang membuat mereka tutup mulut dan tidak bertanya lagi.

Cara ini dapat dipilih jika memang Agan dan Sista sudah lelah terhadap seseorang yang pura-pura peduli tetapi sebenarnya toxic dan terlalu ikut campur urusan orang lain.

3. Bersikap Bodo Amat dan Tidak Peduli

Ada kalanya bersikap bodo amat dan tidak peduli terhadap segala hal yang terjadi bahkan termasuk dengan pertanyaan-pertanyaan kapan nikah atau kapan punya anak itu sangat penting untuk dilakukan.

Pertanyaan pada hal yang bentuknya privasi adalah pertanyaan yang tidak wajib dijawab karena setiap orang berhak untuk tidak memperlihatkan privasinya pada orang lain.

4. Meminta Didoakan Ketemu Jodoh

Jawab pertanyaan dengan permintaan, adalah cara yang paling tepat saat Agan dan Sista ditanya kapan menikah.

Pasti Agan dan Sista pun sudah sering melihat cara ini dilakukan oleh banyak orang, meminta didoakan untuk segera bertemu jodoh saat ada orang bertanya kapan menikah.



Nah, kurang lebih seperti itulah GanSis beberapa cara yang bisa untuk kalian terapkan saat sering mendapatkan pertanyaan kapan menikah dari teman atau saudara.

Menurut TS cara ini akan sangat bermanfaat dalam waktu dekat, karena saat hari raya lebaran biasanya teman atau saudara akan kumpul dan menanyakan pertanyaan yang sama untuk para jomlowan dan jomblowati yaitu kapan nikah.

Tenang, jodoh dan maut itu takdir dari Tuhan, jadi suka-suka mau datang kapan.
Selagi kalian masih normal yang laki-laki suka perempuan dan yang perempuan suka laki-laki, ada usaha untuk menemukan tambatan hati, teruslah berjalan sampai benar-benar datang jodoh yang benar-benar cocok dan bikin nyaman.


Konten Sensitif


Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
siloh
MUF0REVER
black.robo
black.robo dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.4K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.