Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prettycantikaAvatar border
TS
prettycantika
Jadi Toxic Setelah Menikah
Agan-agan mau curcol nih, di kantor ada karyawan OS yang setelah nikah jadi toxic banget. Ane ampe pusing buat kerja sama ini orang, jadi begini ceritanya.

Kantor ane memang ada kartap sama OS, termasuk orang ini. Sebut Dimas, dia ini anak grafis yang udah kerja selama tiga tahun sebagai graphic design merangkap fotographer di divisi ane. Selama tiga tahun bekerja nggak pernah ada masalah tapi, setelah setahun ini dia nikah dan punya anak, Dimas jadi sering berulah dan toxic.

Jadi toxic setelah nikah dan punya anak

1.Dia minta naik gaji karena, tetiba aja dia ngerasa kerjaannya overload. Udah gak sepadan sama gajinya, padahal dari tiga tahun lalu gak pernah berubah kerjaan? Design konten buat medsos perusahaan sama dokumentasi setiap acara perusahaan. Kalau memang overload kenapa, gak dari dulu bilang? Padahal dulu dia dari agency palu gada, klo mau dibandingkan sama perusahaan ane sekarang jauh santey banget. 

2.Si Dimas ini pun, jadi sering banget nyinyirin kartap. Suka teriak-teriak, "ih enaknya kartap ada asuransi kesehatan." Klo nggak, "mbak enak banget sih, kerjanya apa?" lah elokan udah tiga tahun lebih, ampir empat tahun bareng sama gua di divisi ini. Ngapain pake tanya kerjaan ane apa?  

3. Tiap ada revisi juga atau tugas tambahan, rewelnya minta ampun. Pusing ane urusan sama si Dimas ini sekarang. Klo bikin design gak bisa di revisi, pasti ngomel terus klo ada tugas tambahan juga sering marah-marah. Padahal dulu sebelum nikah, santey aja. 


Padahal gaji gede!

Padahal menurut ane, sekalipun OS. Gajinya terbilang lumayan, gaji bulanan 5,5 + uang makan 1,3 klo ada liputan dokumentasi dapet uang dinas perhari, 250 (Dalam kota) - 350 ribu (luar kota) tergantung lokasi. Dalam sebulan aja bisa dua kali, dia foto acara dengan minimal dinas 3 hari, kalikan saja 250x3 = 750,000 itu bersih! Transport ama hotel di tanggung perusahaan. Total take home dia 5,500,000 + 1,300,000 + (Anggap dua kali foto event dalam kota, untuk sebulan  250x2 = 500,000) = 7,3 juta! Coba sebulan dia ada empat kali dinas luar buat foto, bisa tembus dua digit!!!!!

memang OS itu, gak ada tunjangan seperti kartap, misalkan tunjangan kesehatan, anak serta istri dll. Tapi, pegawai OS sebulan bawa balik 7,3 juta sih udah lumayan bangetkan!!! Dulu di agency palu gada dapet segitu, harus pecah bonus dulu loh.

Mindset salah nikah

Ane ngerti kok, si Dimas ini ngarep abis nikah simsalabim dapet rezeki tak terduga diangkat jadi kartap. Nyatanya, setahun abis nikah dan punya anak, gak ada pengangkatan! HRD gak keluarin statement, bakalan ada pengangkatan dari OS sekalipun udah 3 tahun kerja. Sekalipun, dulu-dulu emang ada OS yang udah lewat 3 tahun diangkat. 

Lagian, rezeki itu bukan melulu duit! Bukan diangkat jadi kartap, si Dimas bocah gen-z sialan ini punya anak gak lama setelah nikah itu juga rezeki. Ada yang bikini bekel setiap hari, itu juga rezeki. 

Dims, idup itu gak selalu sesuai ekspetasi! Lagian kalau orang-orang sini, udah kesel dan males bisa-bisa di cut! Apa lagi masih OS luh! Bukannya banyak bersyukur malah, ngetoxic di kantor! So far sih ane belum bikin report kelakuan si Dims ini, soalnya ane masih inget jasa-jasanya dia kerja selama 3 tahun ke belakang.





Diubah oleh prettycantika 01-03-2023 07:19
0
1.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.