perojolan13Avatar border
TS
perojolan13
Harta Pejabat Pajak yang Anaknya Tersangka Pengeroyokan 4x Lipat dari Dirjen Pajak
Harta Pejabat Pajak yang Anaknya Tersangka Pengeroyokan 4 Kali Lipat dari Dirjen Pajak




Kasus pengeroyokan yang terjadi di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, menyeret salah satu pejabat Direktorat Jenderal Pajak. Disebutkan bahwa tersangka pengeroyokan tersebut merupakan anak dari seorang pejabat pajak bernama Rafael Alun Trisambodo.

Berdasarkan LHKPN KPK, diketahui Rafael Alun Trisambodo terakhir kali menjabat sebagai Kepala Bagian Umum di Kanwil DJP Jakarta II. Meski menjabat sebagai Kepala Bagian Umum, namun ternyata Rafael punya harta kekayaan yang jauh lebih besar dari atasannya, yakni Dirjen Pajak Suryo Utomo.

Berikut perbandingan harta kekayaan Dirjen Pajak Suryo Utomo dengan Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jakarta II Rafael Alun Trisambodo.


Harta Kekayaan Suryo Utomo
Berdasarkan catatan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya, diketahui bahwa Suryo Utomo memiliki harta kekayaan mencapai Rp 14,45 miliar.


Sebagian besar harta miliknya berupa tanah dan bangunan dengan total nilai mencapai Rp 14,16 miliar yang tersebar di Kab/Kota Bekasi, Kab/Kota Jakarta Selatan, dan Kab/Kota Bogor.

Selain tanah dan bangunan, Suryo juga memiliki aset berupa alat transportasi sebanyak 11 unit kendaraan. Bila ditotal, nilai dari aset berupa alat transportasi miliknya ini mencapai Rp 947 juta.

Di sisi lain dirinya juga memiliki kekayaan dalam bentuk harta bergerak lainnya sebesar Rp 1,54 miliar beserta kas dan setara kas sebesar Rp 2,79 miliar. Karenanya total aset yang dimilikinya sebanyak Rp 19,45 miliar.

Suryo Utomo juga tercatat memiliki utang sebanyak Rp 5 miliar, sehingga total kekayaannya yang tercatat di LHKPN sebesar Rp 14.452.944.568 atau sekitar Rp 14,4 miliar.

Berdasarkan Laporan LHKPN terakhirnya, Rafael Alun Trisambodo tercatat memiliki harta kekayaan mencapai Rp 56 miliar. Didapati bahwa sebagian besar harta kekayaan Rafael ini berupa tanah dan bangunan. Dirinya tercatat memiliki 11 aset tanah dan bangungan dengan total nilai mencapai Rp 51,93 miliar.


Adapun aset tanah dan bangunan miliknya itu tersebar di Kab./Kota Sleman, Kab./Kota Manado, Kab./Kota Jakarta Selatan, dan Kab./Kota Jakarta Barat.

Dirinya juga tercatat memiliki alat transportasi dan mesin berupa 2 unit mobil dengan total nilai mencapai Rp 425 juta. Kendaraan yang dimilikinya berupa mobil Toyota Camry tahun 2008, mobil Toyota Kijang tahun 2018.

Kemudian Rafael juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 420 juta, memiliki surat berharga senilai Rp 1,55 miliar, kas dan setara kas Rp 1,34 miliar, serta harta lainnya senilai Rp 419 juta.

Jadi, bila dilihat berdasarkan LHKPN, harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo hampir 4 kali lipat dibandingkan harta kekayaan Dirjen Pajak Suryo Utomo.

link

4x lipat gan
xneakerz
scorpiolama
bontakkun
bontakkun dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.8K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.