skiesmanAvatar border
TS
skiesman
Jokowi Jadi Bapak Otomotif RI, Gimana Kinerja Industrinya?


Jakarta, CNBC Indonesia - Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah mengukuhkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Bapak Otomotif di Tanah Air. Pemberian gelar ini dilakukan dalam rangka acara IMI Awards 2021-2022 akhir pekan lalu.
Alasan Jokowi dinobatkan sebagai Bapak Otomotif Indonesia ini didasarkan pada dukungannya dalam hal dunia otomotif di Indonesia khususnya melalui berbagai kebijakan serta dukungan fasilitas yang diberikan pemerintah. Lantas bagaimana kinerja industri otomotif di Tanah Air?
[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]
Kalau kita lihat berdasarkan data PDB industri alat angkutan atau otomotif tahun 2022 dilaporkan naik mencapai 10,67% pada 2022.

Mengecualikan pandem Covid-19, industri otomotof mencatatkan tren yang positif. Berdasarkan laporan BPS, pertumbuhan PDB industri otomotif merupakan yang tertinggi kedua di antara subsektor industri pengolahan lainnya pada tahun 2022. Angkanya hanya di bawah industri logam dasar yang tumbuh 14,8%.

Sebagai informasi, industri alat angkutan merupakan salah satu subsektor dari industri pengolahan. Industri alat angkutan berkontribusi sebesar 8,67% terhadap PDB industri pengolahan sepanjang 2022.

SUMURRRR

waduhh otomotif apaa nih, apakah mobil gaib yg muncul tiap 5 tahun sekali ? emoticon-Leh Uga



skull18
nomorelies
nomorelies dan skull18 memberi reputasi
2
833
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.