Rinka17Avatar border
TS
Rinka17
Video Game Pertama di Masa Belia
Dahulu ketika duduk di bangku TK, aku mengenal video game di rumah sepupuku. Di masa itu jarang ada yang punya peralatan untuk main video game. Tetapi masih banyak yang main tetris di game watch. Anak sekecil itu bosan dengan game watch, malah papaku yang sering main. 



Ketika itu sedang ada acara kumpul keluarga besar, pamanku baru beli konsol NES dengan beberapa cartridge untuk anaknya yang baru masuk SD. Harganya mahal, biasanya orang kaya yang bisa beli. Aku lihat ada saudara sepupu yang main Mario Bros, kelihatannya sangat menarik, apalagi aku sering menonton film-nya di TVRI.

Akan aku ceritakan beberapa judul video game yang buat aku jatuh cinta ke video game. Ketika PlayStation belum masuk Indonesia. Singkat cerita, ini dimulai ketika duduk di kelas 1 SD. 

Spoiler for Ice Climber:


Spoiler for Baloon Fight:


Spoiler for Battle City:


Singkat cerita, di tahun 1996 mamaku sempat melihat ada konsol bagus di sebuah toko, namanya PlayStation. Konsol itu belum terkenal, dan harga CD PS pun beragam, namun yang paling mahal adalah game khusus dewasa. Kemudian papaku juga menemukan toko yang jual CD game dari macam-macam konsol seperti 3DO, PlayStation, dan Sega Saturn.

Ujung-ujungnya aku sangat menginginkan PlayStation. Di kelas 5 SD aku sudah punya PlayStation sendiri. Sedangkan teman-temanku di sekolah biasanya hanya menyewa di dekat rumah masing-masing. Kemudian aku dibelikan Dual Shock yang katanya harganya mahal, 100.000 Rupiah. 


Rinka

muldi
adiksnugie27
jokoariyanto
jokoariyanto dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.5K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pandora Community Room
Pandora Community Room
496Thread1.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.