mobilman.idAvatar border
TS
mobilman.id
Nih gan Spesifikasi Lengkap Wuling Alvez dan Harganya

Wuling resmi mengumumkan peluncuran produk terbarunya, Alvez, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Spesifikasi Wuling Alvez pun sekarang bisa kita bedah bersama.

Menurut Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors, peluncuran Alvez merupakan upaya untuk menjawab kebutuhan segmen otomotif yang semakin berkembang dan beragam.

Ia percaya bahwa generasi muda telah memasuki pasar otomotif dengan kebutuhan mobilitas yang berbeda dan unik.

“Untuk memenuhi kebutuhan di segmen itu, kami sedang mempersiapkan Compact SUV yang akan digemari karena tampilannya yang menarik, bodi yang kompak namun lapang. dan fitur berkendara modern,” ujarnya di IIMS 2023, Kamis (16/2/2023).

“Dengan segala kelebihan yang dimiliki Compact SUV ini, Wuling menghadirkannya dalam kendaraan yang menggabungkan gaya dan inovasi. Hari ini, dengan bangga kami meluncurkan Alvez,” imbuhnya.

Wuling Alvez dipasarkan dalam tiga varian, yakni SE, CE, dan EX. Varian tertinggi adalah EX.

Perbedaan eksterior hanya Wuling Alvez EX yang dilengkapi dengan lampu LED, Daytime Running Light, lampu kabut, roof rail, antena sirip hiu, wiper belakang, dan sunroof elektrik.


Kesan modern Wuling Alvez tercermin dari penggunaan pelek cut-edge berukuran 16 inci, serta gril 3D pixel box dengan logo Wuling berwarna silver di tengahnya.

Dengan desainnya yang ramping dan stylish, SUV kompak ini didukung dengan warna dual-tone yang dinamis, penggunaan LED DRL, lampu depan LED yang dapat disesuaikan, dan lampu belakang LED.

Secara visual, SUV ini terlihat modis dengan lekukan siluet yang dinamis dan bodi yang sporty.

Spesifikasi Wuling Alvez
Dari segi dimensi, spesifikasi Wuling Alvez memiliki panjang 4.350 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.610 mm, dengan wheelbase 2.550 mm.

Sebagai perbandingan, Hyundai Creta memiliki dimensi panjang 4.315 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.630 mm.

Sedangkan HR-V sedikit lebih panjang dengan panjang 4.330 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.590 mm. Baik Creta maupun HR-V memiliki jarak sumbu roda 2.610 mm.

Sedangkan untuk mesinnya, Wuling Alvez dibekali mesin DOHC 1.485 cc segaris 4 silinder. Mesin tersebut dipasangkan dengan ukuran bore 74,7 mm dan stroke 84,7 mm.

Di atas kertas, spesifikasi Wuling Alvez mampu menghasilkan tenaga 105 hp pada 5.800 rpm dan torsi 143 Nm pada 4.000 – 4.600 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi CVT untuk varian CE dan EX. Oh ya, untuk varian terendah hanya tersedia transmisi manual 6 percepatan.

Dari segi inovasi, Alvez sudah dilengkapi dengan teknologi pintar untuk mendukung pengalaman berkendara yang lebih percaya diri dan modern. Inovasi tersebut antara lain Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV).

IKLAN MOBIL BEKAS DI MOBILMAN.ID:


DAIHATSU TERIOS

NISSAN TERRANO

MITSUBISHI XPANDER

Untuk lebih menunjang keselamatan pengemudi, Alvez juga dilengkapi dengan teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS).


Tak hanya itu, Wuling juga telah menyematkan beragam fitur keselamatan yang lengkap agar pengemudi dan penumpang dapat berkendara dengan aman setiap saat.

Tapi sayangnya fitur ADAS dan WIND hanya tersedia pada varian Alvez EX.

Selain fitur keselamatan di atas, semua varian Alvez dilengkapi dengan Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Dual SRS Airbags, Tire Pressure Monitoring System, Seatbelt Reminder, ISOFIX, dan Immobilizer anti theft alarm.

Di dalam kabin, fitur-fitur dari ketiga varian tersebut berbeda. Misalnya, layar instrumen Wuling Alvez SE masih analog, sedangkan CE dilengkapi dengan layar 3,5 inci TFT dan versi tertinggi EX memiliki layar 7 inci TFT Full Colour.

Selanjutnya, fitur hiburan dibekali dengan head unit 10,25 inci untuk trim CE dan EX dengan empat speaker. Dua varian itu juga dibekali dengan kamera parkir mundur.

Semua varian Alvez sudah dilengkapi dengan 20W USB fast charging. Namun, fitur yang paling lengkap yang menunjang mobilitas penumpang di dalam mobil hanya dimiliki oleh varian tertinggi. Berikut adalah fitur yang hanya dimiliki oleh varian tertinggi:

AC dengan filter udara PM2,5
Power Outlet USB baris kedua
Keyless entry + tombol start stop
Remote control Wuling
Kunci Bluetooth
Alarm lokasi kendaraan dan geo fencing

Wuling Alvez tersedia dalam tiga varian, yaitu SE, CE, dan EX dengan pilihan warna tungsten grey, pristine white, aurora silver, starry black, dan carnelian red. Berikut adalah daftar harga Wuling Alvez di Indonesia:

Wuling Alvez SE M/T Rp 209.000.000
Wuling Alvez CE CVT Rp 255.000.000
Wuling Alvez EX CVT Rp 295.000.000


LINK ARTIKEL ASLINYA GAN
jlamp
black.robo
bang.toyip
bang.toyip dan 2 lainnya memberi reputasi
3
4.9K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.