masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Bukan Hanya Erat dengan Mitos Pelebur Susuk, Ini Manfaat Daun Kelor yang Sebenarnya
Sering dikaitkan dengan mitos pelebur susuk, ternyata daun kelor memiliki segudang manfaat


Susuk, pasti Agan dan Sista sudah banyak yang tahu tentang hal berbau mistis yang satu ini.

Telah ada dan dipercaya sejak lama, susuk merupakan aktivitas memasukan barang atau benda tertentu ke dalam tubuh manusia dengan tujuan untuk penambah daya tarik, kekebalan tubuh dari senjata tajam atau senjata api, perlindungan spiritual, atau tujuan yang lainnya.

Susuk sendiri terdiri atas berbagai macam bentuk, ada yang berupa jarum emas, susuk berlian, atau bahkan juga susuk dari hewan-hewan langka yang telah dikeringkan untuk diambil sarinya dan dimasukkan ke dalam tubuh seseorang melalui perantara dukun atau orang pintar dengan mantra-mantra khusus.

Meskipun kepercayaan lama ini hanya sebuah mitos yang dipercaya secara turun temurun, tetapi sampai di era modern seperti sekarang praktiknya masih terus ada bahkan dilakukan oleh para artis, publik figur, atau tokoh publik.

Adapun dalam kepercayaan penggunaan susuk yang dipasang di dalam tubuh, biasanya ada pantangan-pa tangan yang tidak boleh dilanggar. Salah satu pantangannya yaitu dilarang untuk mengkonsumsi daun kelor atau bahkan lewat di bawah pohonnya.




Dilatarbelakangi rasa penasaran TS terkait fakta manfaat dari daun kelor yang selalu dikaitkan dengan peluntur susuk, ternyata ada segudang manfaat daun kelor yang tidak bisa untuk disepelekan GanSis.

Berikut ini beberapa manfaat daun kelor yang berhasil TS rangkum dari berbagai sumber.


1. Menghindari Keracunan Arsenik

Bagi seseorang yang bekerja di pertambangan atau industri tekstil, mengkonsumsi daun kelor sangat dianjurkan karena kandungan daun kelor dapat menangkal racun zat arsenik.

Manfaat daun kelor sebagai pencegah keracunan arsenik ini telah melalui beberapa penelitian, bahkan daun kelor juga dapat menetralisir insektisida yang tidak sengaja terhirup oleh manusia saat membunuh serangga.

2. Memiliki Kandungan Nutrisi Tinggi

Mengandung protein nabati, vitamin A, vitamin C, vitamin B6, magnesium, riboflavin, dan zat besi, membuat daun kelor sangat rekomended untuk dikonsumsi karena memberikan banyak manfaat bagi tubuh manusia.

3. Mencegah Diabetes

Daun kelor di era modern ini bukan hanya dapat dimanfaatkan sebagai sayur GanSis, melainkan juga telah dibuat kapsul ekstrak daun kelor yang diperjualbelikan sebagai obat dengan beragam manfaat salah satunya mencegah dan mengobati diabetes.

Mengkonsumsi rutin kapsul ekstrak daun kelor akan menurunkan gula darah sehingga dapat mencegah diabetes.

4. Mengobati Peradangan

Berdasarkan pengalaman pribadi TS yang rawan sekali mengalami radang tenggorokan, dokter selalu menyarankan untuk mengkonsumsi sayur daun kelor.

Memang benar GanSis, sayur bening daun kelor dapat mengurangi bahkan mengobati peradangan termasuk dengan radang tenggorokan sehingga Agan Sista bisa mencoba untuk mengkonsumsi daun kelor saat sedang dalam keadaan radang karena cidera atau infeksi.



Berikut tadi GanSis beberapa manfaat dari daun kelor yang berhasil TS rangkum dari berbagai sumber.

Ternyata selain terkenal dengan mitos dan kepercayaan dapat melunturkan susuk, daun kelor memiliki banyak manfaat yang tidak bisa untuk disepelekan.

Melihat banyaknya manfaat daun kelor bagi tubuh manusia, tentu tidak ada salahnya jika Agan Sista mengkonsumsi daun kelor, karena daun kelor tidak dapat melunturkan susuk apa lagi membuat kalian menjadi tidak menarik karena kehilangan khasiat pengasihan.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
scorpiolama
bukan.bomat
fajrenk
fajrenk dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.3K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.