Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mobilman.idAvatar border
TS
mobilman.id
Nih Tampang All New Toyota Agya yang Resminya Gan

All New Toyota Agya telah diperkenalkan di Indonesia pada Senin (13/2/2023), di kawasan Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan.


Kemungkinan besar, ini akan menjadi salah satu mobil baru yang ditampilkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang dibuka hari Kamis (16/2/2023).

Setelah 10 tahun, versi terbaru dari mobil hatchback ini dirancang ulang total dengan dua varian yang diperkenalkan. Harga jualnya dijanjikan masih terjangkau seperti generasi pertamanya, yang tergolong mobil irit atau LCGC.

Pasar mobil kategori Agya terbilang besar. Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang 2022 terjual sebanyak 158.206 unit mobil golongan LCGC yang berkontribusi sebanyak 15 persen dari total penjualan mobil sepanjang tahun.

Dengan demikian, segmen ini masih dirasakan relevan untuk terus diproduksi.

”Indonesia adalah salah satu pasar terbesar produk Toyota. Selama ini kami menyediakan sarana mobilitas masyarakat untuk berbagai segmen. Tahun 2023 kami buka dengan meluncurkan generasi baru Agya,” kata Hiroyuki Ueda, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM).


Menurut Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT TAM, Agya generasi pertama lahir ketika daya beli masyarakat Indonesia sedang tinggi.

”Dengan harganya yang terjangkau, Agya berhasil memikat orang-orang yang baru pertama membeli mobil (first buyer),” kata Henry.

Selama 10 tahun, lanjut Henry, perkembangan teknologi berkendara menjadi pertimbangan para pembeli baru. Orang-orang di segmen ini menuntut mobil seperti Agya berubah mengikuti zaman.

IKLAN MOBIL BEKAS DI MOBILMAN.ID:


DAIHATSU SIRION

NISSAN ELGRAND

TOYOTA ALPHARD

”Pembeli menuntut mobil dilengkapi fitur terkini dengan harga terjangkau. Dua hal itulah yang terjalin dalam All New Toyota Agya ini. Segmen ini masih relevan,” lanjut Henry.

Namun, sampai acara peluncuran berakhir, pihak Toyota belum menyebutkan harganya, tak juga kisi-kisinya.

Karena acara peluncuran ini, kata Henry, bertujuan untuk mengenalkan generasi terbaru Agya kepada dunia. Sementara strategi penjualan, termasuk harganya, bakal diumumkan kemudian.

Bentuk All New Toyota Agya
Desain Eksterior All New Toyota Agya telah mengalami perubahan nyata yang sangat jelas.

Desainnya yang seperti mengadopsi bahasa desain Toyota terbaru dengan lampu utama yang menyipit, gril membesar hingga ke bawah bemper, dan bentuk tegas di beberapa bagian tubuh.


Chief Engineer of All New Toyota Agya, Toshihiro Nakaho, mengatakan bahwa desain ini bertema agresif dan bertenaga. 

Dimensi mobil tersebut memiliki panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 1.505 mm, serta jarak antarsumbu roda yang lebih dari 2.525 mm.

Mobil ini juga menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc dengan 3 silinder Dual VVT-i, yang menghasilkan tenaga 88 PS dan torsi 11,52 Kgm pada putaran mesin 6.000 rpm dan 4.500 rpm.

Selain mesin dan transmisi berteknologi baru, Agya generasi kedua ini juga mengadopsi sistem suspensi baru dengan tingkat kekakuannya yang telah meningkat 15 persen dari varian sebelumnya.

Versi sporty dari Agya, yakni Agya GR Sport, tampil lebih agresif dengan berbagai kit tambahan yang terlihat pada bawah bemper depan.


LINK ARTIKEL ASLINYA GAN
Zero
anisa21
screamo37
screamo37 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.