Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

albyabby91Avatar border
TS
albyabby91
TENTANG CINTA : Apa Makna Hari Valentine's Bagi GanSis?
TENTANG CINTA : Apa Makna Hari Valentine Buat GanSis?
TENTANG CINTA : Apa Makna Hari Valentine's Bagi GanSis?
Tidak ada yang menulis puisi cinta untuk Anda di hari Valentine ini? Tidak masalah, ChatGPT bisa merangkai kata-kata indah untuk Anda. ChatGPT adalah artificial intelligence, atau program di internet yang bisa diminta menulis apa saja, dari makalah politik, hingga PR sejarah, dan puisi cinta. Lalu, kalau butuh pacar untuk menemani makan malam romantis, bisa sewa pacar untuk sehari. Pacar sewaan bisa diajak nonton, ngobrol, bahkan berakting dan merayu mirip pacar sebenarnya. Semuanya bisa diatur. Namun, ada yang hilang dari keduanya, yaitu cinta.

Satu karakteristik cinta yang tidak bisa dipalsukan oleh chatGPT atau pacar sewaan adalah pengorbanan. Ketika bicara cinta, kita bicara pengorbanan. Orang bisa saja merayu, “Laut pun kuseberangi, gunung kudaki…” tapi bila gerimis ia tidak nongol, kita patut meragukan cintanya, karena tidak terlihat pengorbanan seperti lagu yang ia nyanyikan.

Cinta dibangun dari pengorbanan, yaitu menempatkan kepentingan orang lain di atas kepentingan diri sendiri. Cinta adalah seorang ibu yang bangun tengah malam berkali-kali untuk menenangkan anak yang sakit. Cinta adalah seorang suami/istri, yang bertahan dan memberikan yang terbaik dalam pernikahan yang sulit, demi anak-anak mereka. Cinta adalah seorang guru yang rela tinggal di pedalaman untuk mengajar murid yang jumlahnya hanya beberapa gelintir saja. Cinta adalah seorang ayah yang dengan tanpa lelah membanting tulang, tidak kenal hujan atau panas hanya demi ingin melihat anak dan istrinya di rumah menikmati hidangan di atas meja dan hari demi hari dapurnya mengebulkan asap. Cinta bukanlah sesuatu yang kita dapatkan, melainkan sesuatu yang kita bagikan. Bukanlah sesuatu yang diminta melainkan sesuatu yang diberi tanpa berharap kembali.

Nafsu mengejar kepuasan diri, sebaliknya cinta mendahulukan, mendukung, melayani, bahkan mengorbankan diri untuk orang lain. Tak ada cinta yang benar-benar sejati, namun kita dapat mengupayakan dengan segenap jiwa dan raga apa yang terbaik demi kenyamanan pasangan kita. Semua itu butuh sebuah nilai yang bernama ketulusan. Tanpa itu, cinta tinggallah isapan jempol belaka. Apakah kita sudah mencintai? Happy Valentine’s Day Agan dan Sista!!

Bagaimana hari valentine kalian GanSis? Ceritakan di kolom komentar di bawah ini yaa. Terima kasih sudah membaca. See you on the next thread.

Narasi : Ulasan Pribadi ( Dikembangkan Dari Postingan Esther Idayanti)

Copyright © @albyabby912023

marwangroove920
spay21
penikmatbucin
penikmatbucin dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.