Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotamoy141Avatar border
TS
pilotamoy141
Partai Ummat Ingin Usung Menantu Amien Rais di Pilkada DKI 2024


Penulis: Nicholas Ryan Aditya | Editor: Dani Prabowo JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Ummat tak hanya akan membahas soal Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 13-15 Februari mendatang.

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi menyebutkan, dalam Rakernas itu juga akan dibahas soal tokoh-tokoh yang akan dicalonkan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Konten Sensitif


"Jadi ini nanti memang satu spotlite yang kita sebutkan, tapi insya Allah nanti kita juga akan muncul dengan rekomendasi yang berkaitan dengan pencalegan dan juga pilkada," kata Ridho dalam konferensi pers Rakernas Partai Ummat, secara daring, Minggu (12/2/2023).

"Jadi nanti akan kita sampaikan di hari terakhir, terkait pilkada, tapi intinya Partai Ummat juga mendorong kader-kader terbaiknya yang ingin insya Allah punya kapasitas dan kapabilitas itu untuk maju dalam pilkada juga, baik level provinsi, maupun juga level kabupaten/kota, karena ini juga kaitannya strategi di lapangan," tambahnya.

Ridho enggan membocorkan semua wilayah yang nantinya akan dibacakan rekomendasi tokoh-tokoh potensial dimajukan Partai Ummat untuk Pilkada 2024.

Namun, salah satu yang ia bocorkan yaitu untuk Pilgub DKI Jakarta, dengan tetap tidak menyebutkan nama tokoh.

"Jadi begitu, nah terkait wilayah mana, nanti tunggu saja, insya Allah hari terakhir tanggal 15 itu akan dibacakan, DKI salah satunya insya Allah," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais justru sempat menyebut nama yang sudah pasti akan maju dalam Pilgub DKI 2024.

Nama yang disebut tak lain dan tak bukan adalah menantu Amien yang juga Ketum Partai Ummat, Ridho Rahmadi.

"Kalau DPW Partai Ummat DKI Jakarta sendiri, sudah minta bahwa ketua umum kita itu akan maju sebagai Pilkada Gubernur DKI. Jadi, (Ridho) milenial dan insyaallah sellable, muda, menurut kami. Insya Allah," beber mantan Ketua MPR itu.

Hampir saja Amien Rais membocorkan nama lainnya yang potensial dimajukan dalam Pilkada 2024. Hanya saja, ia sudah diselak agar tidak melanjutkan obrolannya itu dalam konferensi pers.

Sebagai informasi, Pilkada 2024 akan terlaksana setelah Pileg dan Pilpres 2024 terlaksana pada 14 Februari 2024. Sementara, Pilkada akan terlaksana pada 27 November 2024.

kompas.com
ushirota
muhamad.hanif.2
Proloque
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.3K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.