Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral Pria Ngamuk Dan Tendang Angkot, Ngaku Polisi Ternyata Satpam!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Viral Pria Ngamuk Dan Tendang Angkot, Ngaku Polisi Ternyata Satpam!

Sumber Gambar

Satpam merupakan penjaga atau bagian security dari sebuah wilayah tertentu. Biasanya, wilayah kerja satpam terbatas pada sebuah bangunan atau lahan tertentu seperti perumahan misalnya. Ia merupakan orang yang bertanggung jawab dalam menjaga keamanan sekitar dan juga memiliki wewenang. Untuk itu, perannya amat dibutuhkan.

Di masa kini, satpam memiliki seragam yang sama seperti polisi. Dengan setelan berwarna cokelat yang memang identik dengan aparat penegak hukum tersebut. Hal itu diberlakukan untuk mendekatkan hubungan emosional Polri dengan personil satpam. Meski begitu, bukan berarti satpam memiliki wewenang yang setara dengan polisi.

Jangan juga sampai disalahgunakan. Jangan seperti kasus yang akan TS bahas kali ini. Video seorang pria yang mengamuk sampai menendang mobil angkot menjadi perbincangan di sosial media. Kejadian ini terjadi di Jl. Lontar 5, Koja, Jakarta Utara. Terjadi di saat suasana jalanan sedang padat-padatnya.


Sumber Gambar

Pria itu marah bukan tanpa alasan, melainkan karena motornya diserempet oleh angkot tersebut. Pria dengan jaket hitam dan celana cokelat itu lalu berhenti dan mengamuk di depan angkot. Bahkan kakinya tak ragu untuk menendang angkot. Sontak, kejadian ini menjadi tontonan banyak orang. Jalanan pun jadi terhambat dan klakson berbunyi dari kendaraan di belakang yang terganggu.

Pria berseragam itu lalu mengaku-ngaku sebagai polisi. Namun ada keterangan dalam video yang menyebutkan bahwa ia sebenarnya bukan polisi melainkan satpam. Dan dari topi yang dikenakannya pun TS sudah bisa mengenali kalau itu topi satpam. Dari gelagatnya tampak si satpam ini seperti mau mengajak ribut, sementara si supir diam saja di dalam.

Di sini TS tidak mau memihak siapa pun. Karena TS tidak tahu bagaimana angkot itu berjalan, karena berdasarkan pengalaman TS angkot juga kadang kalau jalan kaya setan. Demi kejar setoran, kebut sana-sini, salip sana-sini. Kadang rem mendadak, giliran hampir nabrak malah ngebentak orang yang gak salah. Ya gimana ya? Supir angkot juga kadang kelakuannya di luar angkasa deh pokoknya.


Sumber Gambar

Sementara itu, sikap dari si satpam yang berlagak polisi ini juga tidak bisa dibenarkan. Entah punya kekuatan dan kuasa apa, dia percaya diri mengaku jadi polisi. Apa karena seragamnya sama? Ya kemungkinan begitu. Mungkin karena lawannya supir angkot jadi dia pikir bisa dibodoh-bodohi. Sementara dia tidak sadar bahwa tidak semua orang bodoh, dan kelakuannya itu hanya mempermalukan diri sendiri serta personil satpam lainnya.

Orang-orang sekitar yang mulai terasa tak nyaman kemudian menyoraki mereka berdua. Ya, kadang di jalanan orang memang suka jadi panas sendiri. Ingin duluan, tak ingin disenggol. TS sudah pernah membahas soal ini di thread lain. Intinya, bersabarlah di jalanan dan jangan bertindak yang hanya akan merugikan diri sendiri. Sekian.


Sumber Gambar

Apa kamu setuju kalau satpam seragamnya mirip polisi?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
64m64n9s
sukhoipakfa
edilokonga503
edilokonga503 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.5K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.