• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Podcast Densu & Kasus Viral Medsos: Makin Dilirik Ataukah Penuh Kontroversi?

l13skaAvatar border
TS
l13ska
Podcast Densu & Kasus Viral Medsos: Makin Dilirik Ataukah Penuh Kontroversi?

Picture: hitz.sigi


Jagat Maya tanah air sejak pandemi telah bermetamoforsis dengan sangat epic. Ditandainya dengan mulai munculnya podcast-podcast dsri para seleb. Salah satunya podcast yang digemari yakni Curhat Bang yang digawangi aktor sekaligus mantan pebasket Denny Sumargo.

Podcast yang kembali mengharumkan nama Denny Sumargo atau yang lebih akrab disebut Densu memang patut diacungi jempol. Semakin hari podcast ini semakin menunjukkan taringnya.

Klaim sebagai podcast yang tak hanya sebuah tontonan tapi juga mengandung nilai tuntunan. Sebagaimana yang diungkapkan Densu pun dalam beberapa kesempatan bahwa podcast miliknya diharapkan mengandung nilai edukatif.


Saking berpengaruhnya podcast Densu dalam hal menyedot perhatian publik. Terbukti dengan banyaknya episode yang selalu dibanjiri penonton. Pantaslah jika saya menyatakan bahwa podcast ini mampu menyaingi kepopuleran podcast pendahulunya. Salah satunya Close The Door- Deddy Cosbuzier yang kini seakan mulai meredup.

Saking banyaknya viewer di setiap episode, tak sedikit orang yang meminta diundang untuk dikulik kisah hidupnya. Namun podcast ini punya kriteria dalam hal sosok yang akan jadi tamu undangan. Salah satunya yakni sosok/tokoh yang lagi viral di media massa atau mengundang seorang yang dinilai ahli di bidangnya.

Namanya konten youtub pasti tak pernah jauh dari persoalan cuan kan. Yang mana simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan menjadi syarat mutlak dibikinnya sebuah konten. Pun dengan Podcast Curhat Bang ini.

Tentunya dengan mengundang para tamu yang lagi viral di media masa akan memberikan keuntungan tersendiri. Namun seiring berjalannya waktu, podcast ini seolah bertransformasi jadi tolak ukur kesuksesan. Hemat saya, kalau mau sukses atau terlihat eksos di dunia hiburan tanah air ya mesti tampil di podcast Curhat Bang.

Meski bisa dibilang aji mumpung, beberapa nama yang sempat ramai dalam dunia maya pun diundang dalam podcast dengan Densu. Semakin banyak penonton, semakin banyak pundi-pundi rupiah yang mereka dapatkan. Tengok saja kasus Duta Sertifikat Rumah yang sempat viral di Tik-tok dan medsos lainnya.


Viral! 20juta Viewes TikTok: Gagal Nikah Gara-gara Sertifikat Rumah. Akhirnya bertemu


Pasca pulang dati podcast, para narasumber yang tak mau dipertemukan dalam satu bangku itu pun seperti kebanjiran undangan dari berbagi stasiun televisi. Bahkan Ryan Dono pasca dari Podcast Densu sibuk mengaku di berbagai acara sebagai korban Duta Sertifikat Rumah yang viral beberapa vulan lalu.


Podcast Curhat Bang Denny Sumargo "Suamiku Selingkuh, Digerebek Berzina dengan Ibuku"

Kasus Duta Sertifikat masih ramai diperbincangkan, muncul lagi kasus suami selingkuh dengan ibu kandung yang juga viral di Tiktok. Podcast Cirhat Bang pun mengundang Norma Risma (korban) yang ternyata malah menarik banyak netizen. Hingga kini sudah lebih dari dua puluh juta netizen melihat podcast Densu di Youtub. Padahal baru dua minggu video ini tayang di podcast dendu.

Saat tulisan ini saya tulis pun, pemberitaan permasalahan rumah tangga Norma dengan mantan suami semakin gencar di media masa. Bahkan berujung saling tuntut seolahini jadi kesempatan kedua belah pihak untuk naik strata sosial, dari orang biasa menjadi seleb dadakan.

Tak hanya Norma & mantan suami Ryo berujung kedua belah pihak saling menuntut. Pun demikian dengan kasus KDRT Vena Melinda oleh suaminya Ferry Irawan yang semakin panas. Bermula dari diundangnya kedua anak Vena Melinda yakni Farell dan Ata yang menunjukkan video menangis Ferry Irawan. Hingga berujung permohonan maaf Densu pada publik.

Keluarga Fery Irawan yang merasa kasus tersebut merugikan pihak keluarga terlebih sang ibu. Akhirnya sang mantan suami terhadap podcast Curhat Bang yang berujung penuntutan hukum. Sang istri pun bersama pengacara handal Paris seolah tak mau kalaah.

Yah dari sini bisa kita lihat bagaimana kelas dari podcast Densu yang jadi lirikan banyak orang awam maupun publik figure untuk jadi terkenal. Tak heran saya jika Denise Charista mencak-mencak dan marah ketika podcast tidak ditayangkan oleh tim Curhat Bang.



Menurut saya memang podcast Bang Densu ini berbobot banget. Salah satu podcast terbaik bikinan anak bangsa. Cara penyampaian Densu sebagai sebagai pemandu acara sangat santai dan enak banget untuk diajak ngobrol. Jadi sayapun gak heran jika podcast ini pada akhirnya dijadikan batu loncatan untuk jadi terkenal. Meskipun terkadang perlu disensor karena materi yang dibicarakan khusus untuk dewasa.

Terlepas dari pro kontra, podcast ini memang sangat terkenal. Bahkan mungkin lebih terkenal dan sukses dari para bintang tamu. Karena meski sempat ramai dan diberi cap sebagai podcast terkutuk. Podcast ini tetap menjadi wana tersendiri dalam dunia hiburan tanah air.





Sebenarnya tujuan podcast satu ini bisa dibilang jelas, untuk mengclearkan beberapa masalah yang kadung mencuat ke publik dengan cara ngobrol yang enak dan santai. Sebagaimana ungkapan Densu bahwa podcast yang ditayangkan adalah yang


Berkat podcast Curhat Bang bisa liat lagi sosok aktor yang sering wara-wiri di televisi. Pernah membintangi beberapa judul sinetron diantaranya Inikah Rasanya.


Saya pribadipun suka dengan podcast Curhat Bang karena beberapa alasan. Salah satunya adalah podcast ini beda dengan beberapa podcast pendahulunya. Setiap bintang tamu diajak berdiskusi tentang permasahan yang mungkin sedang hit. Malahan podcast ini seolah hadir sebagai penengah untuk beberapa orang yang tengah berkonflik.

Jadi gimana Gan Sis, hoax atau fakta sih kalau podcast Densu cuma jadi batu loncatan bebberapa figure untuk jadi terkenal?? Jangan ragu berbagi komentar ya



Penulis: @l13ska, 10 Feb 2023
Diubah oleh l13ska 09-02-2023 15:45
zizill
zizill memberi reputasi
1
1.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.