Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bakpasAvatar border
TS
bakpas
GP Mania Bubar, Relawan Prabowo Siap Buka Pintu


GP Mania Bubar, Relawan Prabowo Siap Buka Pintu




Sukabumi - Relawan Jokowi Mania (JoMan) yang sempat mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan sebutan Ganjar Pranowo (GP) Mania resmi membubarkan diri. Kabar itu ditanggapi oleh berbagai pihak termasuk Relawan Prabowo Subianto.

Ketua Umum Relawan Prabowo Mania, M Damar mengatakan, pihaknya mengapresiasi keberanian Ketum JoMan Immanuel Ebenezer yang telah membubarkan GP Mania. Padahal, kata dia, GP Mania memiliki rating teratas di seluruh lembaga survei.

"Beliau komitmen terhadap demokrasi tanpa haters atau demokrasi yang senang-senang (pesta rakyat)," ujar Damar di Kota Sukabumi, Minggu (12/2/2023).

GP Mania Bubar, Relawan Prabowo Siap Buka Pintu

Foto: Relawan Jokowi Mania (JoMan) membubarkan GP Mania di kantor DPP JoMan, Jakarta, Kamis (9/2/2023). (Brigitta/detikcom)

Menanggapi pertimbangan Ketum JoMan untuk mendukung Prabowo, Anies dan Puan, dia mengatakan akan tetap mengapresiasi tujuan Immanuel. Besar harapan, kata dia, Noel dapat berlabuh di kapal yang sama dengan dirinya.

"Saya mengapresiasi ke mana pun bang Noel (panggilan Immanuel) akan berlabuh entah mungkin di Prabowo atau capres lain tapi Prabowo mania membuka pintu selebar-lebarnya jikalau senior kita aktivis 98 Bung Immanuel bergabung dan ikut membantu kita di dalam tim sukses capres Prabowo Subianto," ujarnya.

"Andaipun nanti berbeda, saya mengapresiasi beliau juga karena itu hak politik dan hak beliau sebagai WNI dipilih atau memilih. Apapun yang terjadi demokrasi yang sudah dibangun sekarang ini harus diapresiasi, salah satunya gagasan Bang Noel tidak boleh ada caci maki," sambungnya.

Damar mengungkapkan, sejauh ini tak ada langkah konkrit untuk menggaet Immanuel untuk bergabung dengan relawan Prabowo Mania. Menurutnya, Noel memiliki kriteria tersendiri untuk mendukung sosok capres.

"Beliau punya kriteria sendiri yaitu punya ide gagasan yang luas, punya kredibilitas, kapabilitas serta pengetahuan yang baik dalam segala aspek. Hukum, ekonomi, pertahananan, politik nasional maupun global yang itu semua dimiliki Pak Prabowo," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, kelompok relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania batal mendukung Ganjar Pranowo dan membubarkan diri. Ketum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer atau Noel mengaku masih mempertimbangkan mendukung Prabowo Subianto, Anies Baswedan atau Puan Maharani pada Pilpres 2024.

"Itu kita masih dalam pertimbangan. Ya harapan kita pasti akan mendukung salah satulah. Entah itu Mas Anies, Mbak Puan, Pak Prabowo, ya kita pasti mendukung, nggak mungkin nggak. Kita kan sudah masuk dalam masalah politik. Ya nggak mungkin kita tidak mendukung dan diam," kata Noel kepada wartawan di DPP Jokowi Mania Nusantara (JoMan), Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (9/2/2023) dikutip dari detiknews.

https://www.google.com/amp/s/www.det...buka-pintu/amp

GP Mania Bubar, Relawan Prabowo Siap Buka Pintu


Boleh juga tawarannya emoticon-Recommended Seller
muhamad.hanif.2
bukan.bomat
wetp794239
wetp794239 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.