• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 3 Film Bertema Kiamat Terbaik Menurut TS! Visual Effect-nya Ngeri Gan!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
3 Film Bertema Kiamat Terbaik Menurut TS! Visual Effect-nya Ngeri Gan!

Sumber Gambar

Kiamat merupakan suatu peristiwa yang diyakini banyak orang sebagai peristiwa di mana dunia hancur dan kehidupan pun berakhir. Bukan sekedar kepercayaan, tapi kemungkinan untuk terjadinya kiamat itu nyata adanya. Mengingat umur alam semesta yang semakin tua, hingga banyaknya ancaman mulai dari bencana hingga penyakit.

Tak ayal, topik seputar kiamat menjadi menarik untuk diperbincangkan. Para sineas film pun turut memanfaatkan topik ini sebagai tema pada film-film mereka. Ada beberapa film Hollywood yang menceritakan tentang akhir dunia menurut versi mereka.

Apa sajakah film kiamat terbaik menurut TS, berikut daftarnya!emoticon-Ngacir



1. 2012


Sumber Gambar

Siapa yang tidak tahu film ini. Jika mendengar film kiamat terbaik, rasanya film ini cocok jadi jawabannya. Film garapan Roland Emmerich ini memiliki visual efek yang menakjubkan. Bencana-bencana yang ada ditampilkan dengan sangat nyata dan dramatis.

Film ini sendiri memanfaatkan isu kiamat yang diramal terjadi pada 21 Desember 2012 oleh suku Maya. Ramalan yang sempat membuat kehebohan dan menjadi isu internasional. Membuat sebagian orang tobat dibuatnya.

2. Greenland


Sumber Gambar

Film ini merupakan film kiamat yang menceritakan sebuah komet yang hendak menghantam bumi. Film yang dirilis pada 2021 ini memiliki kisah yang cukup dramatis dan emosional. Film ini sangat menggambarkan betapa kacaunya situasi dunia saat semuanya tahu akhir dunia sebentar lagi.

Diceritakan ada sebuah bunker di Greenland yang bisa menampung orang-orang agar selamat dari tumbukan komet. Namun, hanya orang-orang terpilih saja yang bisa berada di sana seperti dokter, professor hingga politikus yang dinilai berguna.

3. The Day After Tomorrow


Sumber Gambar

Film ini merupakan film yang TS rasa sangat memoriable. Film yang menggambarkan bagaimana bumi mengalami perubahan iklim yang sangat ekstrem. Sampai-sampai mengembalikan bumi ke zaman es yang pernah terjadi ribuan tahun lalu.

Film yang dirilis pada 2004 ini juga disutradarai oleh Roland Emmerich. Film ini benar-benar menjadi gambaran bagaimana cuaca bisa menyebabkan bencana besar bagi manusia. Bahkan gelombang pasang pun bisa berubah menjadi tsunami raksasa yang memporak-porandakan kota New York.

Sebenarnya ada lagi film kiamat bagus seperti:

Deep Impact
I Am Legend
Geostorm
Moonfall


Sumber Gambar

Tapi secara cerita menurut TS masih kurang greget dari 3 di atas. Moonfall sebenarnya punya tema unik di mana kiamat terjadi akibat bulan menabrak bumi. Tapi rupanya eksekusi di filmnya biasa saja dan tidak meninggalkan kesan mendalam.

Film kiamat ini bukan sembarang film. Dibutuhkan visual efek yang bagus dan nyata untuk bisa menampilkan berbagai bencana dan kerusakan bumi. Untuk itu, pembuatan film ini pun mahal dan menggelontorkan banyak biaya. Film 2012 contohnya yang menelan biasa USD 200 juta. Karenanya, TS selalu penasaran setiap ada film kiamat baru yang rilis, tapi rasanya agak kecewa ketika visual efek yang mewah tidak dibarengi dengan cerita yang bagus.

emoticon-2 Jempol

Gimana gan? Mana film kiamat favorit kalian? emoticon-Bingung (S)

Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
edilokonga503
mamahku13
Cucigosok
Cucigosok dan 24 lainnya memberi reputasi
25
11.2K
205
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.