harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Kisah Jhon LBF, Dari Pengangguran Hingga Jadi Pengusaha!

Sumber Gambar

Belakangan ini, nama Jhon LBF sempat menjadi perbincangan banyak orang setelah sempat membantu Tiko dan menawarkan pekerjaan kepada si pengemis TikTok, walau akhirnya ditolak. Ia dikenal sebagai seorang miliarder dan pengusaha yang kini memiliki banyak usaha dan bisnis.

Namun, yang namanya hidup tidak selamanya kita berada di atas. Jhon LBF sendiri pernah mengalami masa-masa di mana hidupnya tidak semudah sekarang. Pria kelahiran Semarang, tahun 1985 ini bahkan mengaku tak lulus kuliah karena kehabisan biaya di semester 5.


Sumber Gambar

Nama aslinya sendiri adalah Henry Kurniadi Sutikno, seorang pengusaha keturunan Jawa-Chinese yang kini sudah menjadi mualaf sejak 2019. Saat ia menikah dengan sang istri, Kiki Ulandari dan telah dikaruniai oleh seorang anak laki-laki.

Pada 2007 merupakan awal di mana Jhon memutuskan untuk hijrah ke Jakarta. Karena dalam benaknya, kalau ingin sukses ia harus ke Jakarta. Sesampainya di ibukota, ia lantas bekerja sebagai sales. Lalu di 2016, ia sempat tak memiliki pekerjaan dan menjadi pengangguran.

Berlanjut ke 2019, Jhon bekerja di salah satu kantor di Jakarta, ia bekerja hanya 7 bulan saja. Pada pandemi covid-19 menyerang ia di-PHK dari perusahaan. Saat itu cukup sulit baginya, sama seperti kebanyakan orang yang di-PHK di masa pandemi. Ia juga khawatir dengan nasib keluarga kecil yang baru dibangunnya.

Tidak mau terus terpuruk, Jhon mencari peluang lain untuk mendapatkan bisa mendapat uang. Ia mulai menekuni dunia pasar burung. Dirinya mulai membeli burung murah untuk dilatih agar kicauannya bagus, setelah itu dijual lagi dengan harga mahal. Bahkan dikabarkan dirinya sempat menjadi MC perlombaan burung.


Sumber Gambar

Sampai pada pertengahan 2020, dirinya dihubungi oleh salah satu pengusaha dan ditawari pekerjaan di bagian marketing di perusahaan Hive Five dengan gaji 4 juta/bulan. Tanpa pikir panjang, ia terima tawaran itu dan mulai bekerja di Hive Five. Ia dengan tekun bekerja dan mengikuti arahan perusahaan.

Karena kinerjanya yang dinilai memuaskan perusahaan, dirinya pun diangkat sebagai salah satu pemilik dari perusahaan Hive Five tersebut. Hingga kini ia terus membuat usaha baru seperti Jhontraktor di bidang kontraktor, Jhontaiment di dunia hiburan dan Jhontax, Mevol dan lain lagi.


Sumber Gambar

Kini dirinya sudah memiliki banyak karyawan dari semua perusahaan itu. Ia juga menjadi miliarder yang memiliki banyak koleksi mobil. Jhon juga bercerita bahwa seandainya dia tidak dipecat di 2020, mungkin ia tak akan menjadi sesukses sekarang. Usaha dan kerja keras Jhon bisa menjadi inspirasi bagi kita semua terlepas orang bilang apa di luar sana.

Namun, bukan berarti Jhon jadi patokan untuk kesuksesan kita. Sebagai manusia kita memiliki target sukses sendiri-sendiri yang tak bisa disamaratakan. Seorang guru akan sukses bila anak muridnya menjadi anak bermanfaat bagi negara, seorang dokter sukses apabila pasiennya sembuh dan seorang penulis sukses saat karyanya mempengaruhi banyak orang.


Sumber Gambar

Semua punya suksesnya masing-masing. Satu hal yang bisa kita jadikan contoh adalah kegigihan dan usaha pantang menyerah dari Jhon LBF. Selebihnya, kita berjuang di jalan kita sendiri. Kita berjuang demi mimpi kita masing-masing. Kita tak akan biarkan mimpi itu mati.

emoticon-2 Jempol

Gimana gansis? Semoga bermanfaat kisah Jhon LBF ini ya!emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
darkwilliam00gg
edilokonga503
yasyah81
yasyah81 dan 24 lainnya memberi reputasi
21
12.9K
239
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.