muqfaAvatar border
TS
muqfa
Kenapa Susah Sekali Buat Tersenyum Natural Dalam Foto?

Ilustrasi. Sumber: Di sini


Foto adalah cara yang baik untuk menangkap moment dan memori indah dalam hidup kita. Namun, seringkali kita merasa kesulitan untuk tersenyum secara alami saat memotret. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa alasan mengapa tersenyum alami sulit untuk dicapture dalam foto.

Tersenyum Spontan vs Tersenyum Direncanakan

Tersenyum spontan adalah tersenyum yang terjadi secara alami dan tidak dipaksakan. Tersenyum deliberate, sebaliknya, adalah tersenyum yang direncanakan dan dipaksakan. Tersenyum deliberate seringkali terlihat tidak alami dan terkesan dipaksakan saat diambil dalam foto. Tersenyum spontan memiliki energi dan aura yang berbeda dibandingkan dengan tersenyum deliberate, sehingga tampak lebih natural dan alami saat diambil dalam foto.

Rangkaian Otak untuk Tersenyum Spontan dan Tersenyum Direncanakan

Rangkaian otak yang berbeda aktif saat kita tersenyum secara spontan dan direncanakan. Saat kita tersenyum secara spontan, bagian dalam otak yang bertanggung jawab untuk perasaan dan emosi aktif, menghasilkan tersenyum yang alami dan membuat kita terlihat lebih baik dan lebih bahagia. Saat kita tersenyum dengan sengaja, bagian otak yang bertanggung jawab untuk fungsi motorik aktif, menghasilkan tersenyum yang terkesan dipaksakan dan tidak alami.

Tersenyum Duchenne

Tersenyum Duchenne adalah tersenyum yang memperlihatkan kontraksi di sekitar mata dan pipi, yang menunjukkan perasaan sejati dan bahagia. Tersenyum Duchenne sangat sulit untuk dicapai saat memotret karena membutuhkan aktivasi rangkaian otak yang sama dengan tersenyum spontan. 

Banyak orang mengalami kesulitan untuk mengejawantahkan tersenyum Duchenne saat memotret karena mereka terlalu terfokus pada proses memotret dan kurang fokus pada perasaan bahagia dan positif.

Kesimpulan

Untuk memiliki foto yang baik, tersenyum alami sangat penting. Tersenyum alami dapat membuat foto terlihat lebih natural dan menunjukkan perasaan yang sebenarnya. Cara untuk mencapai tersenyum alami saat memotret adalah dengan merelaksasi dan menikmati proses memotret. Cobalah untuk fokus pada perasaan positif dan bahagia, dan gunakan tersenyum Duchenne untuk mengekspresikan perasaan tersebut. Ingatlah bahwa foto adalah cara untuk menangkap memori dan moment indah, jadi nikmatilah proses memotret dan biarkan tersenyum alami mengalir secara spontan.

Referensi tulisan: Why Is It Hard To Smile Naturally In Photographs?
opicke
hallowwolf94
nananinanunu
nananinanunu dan 14 lainnya memberi reputasi
15
5.4K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.