Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Dibalik Duka Turki dan Suriah, Bersatunya Berbagai Negara Menjadi Pemandangan Indah

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Dibalik Duka Turki dan Suriah, Bersatunya Berbagai Negara Menjadi Pemandangan Indah
Dibalik Duka Turki dan Suriah, Bersatunya Berbagai Negara Menjadi Pemandangan Indah
Dibalik duka tewasnya ribuan nyawa warga Turki dan Suriah akibat gempa, pemandangan indah simpati berbagai negara sangat menyentuh


Duka mendalam tengah dirasakan oleh banyak orang di berbagai negara di dunia terkhusus warga masyarakat Turki dan Suriah yang tengah mengalami musibah besar yang menewaskan ribuan nyawa penduduknya.

Gempa dengan kekuatan 7,8 dan 7,5 Magnitudo mengguncang Turki dan Suriah pada tanggal 6 Februari lalu, membuat bangunan-bangunan hancur dan ribuan nyawa tewas menjadi korban ganasnya gempa tersebut.

Sejauh ini telah diberitakan kurang lebih 21.051 orang meninggal dunia akibat gempa tersebut, dari total korban meninggal dunia 17.674 adalah warga masyarakat Turki sedangkan 3.377 orang adalah warga masyarakat Suriah.

Adanya gempa dahsyat yang memakan banyak korban jiwa tersebut membuat negara-negara lain dari seluruh penjuru dunia menunjukkan kepedulian mereka. Tidak sedikit negara-negara maju yang memiliki kekuatan dan kemampuan besar telah terjun langsung ke Turki dan Suriah bersama dengan pasukannya untuk menyelamatkan korban gempa yang tertimbun reruntuhan, dan juga mengirimkan bantuan lain yang bersifat darurat seperti makanan, minuman, medis, dan tenda darurat.


Dibalik Duka Turki dan Suriah, Bersatunya Berbagai Negara Menjadi Pemandangan Indah


Dibalik duka mendalam yang tengah dialami oleh warga masyarakat Turki dan Suriah, persatuan negara-negara dalam menunjukkan kepedulian dan solidaritas membuat terenyuh banyak orang.

Perseteruan, persaingan, peperangan, semua terkesampingkan berganti dengan kepedulian saling bahu membahu memberikan bantuan dua negara yang tengah dilanda bencana besar hingga menewaskan ribuan nyawa warga mereka.

Rusia, Amerika, Jerman, Bulgaria, Kroasia, Republik Ceko, Prancis, Belanda, Polandia, Rumania, Ukraina, Israel, Indonesia, Prancis, Yunani, India, China dan negara-negara lain berbondong-bondong menerjunkan tim SAR terbaik dan juga bantuan lain yang dibutuhkan oleh negara Turki dan Suriah setelah mengalami bencana gempa beberapa hari lalu.

Sebagaimana diketahui, meskipun dari beberapa negara yang membantu Turki dan Suriah tengah mengalami pergesekan, itu semua tidak membuat mereka ragu untuk memberikan bantuan atas nama kemanusiaan.

Tentu ini semua harus diapresiasi positif GanSis, ternyata rasa kemanusiaan masih cukup besar untuk dapat mempersatukan negara-negara yang sedang terlibat konflik untuk bekerjasama membantu Turki dan Suriah yang sedang mengalami duka dan keterpurukan akibat bencana alam.


Dibalik Duka Turki dan Suriah, Bersatunya Berbagai Negara Menjadi Pemandangan Indah


Mari GanSis kita doakan warga negara Turki dan Suriah yang tengah mengalami duka mendalam diberikan ketabahan serta kekuatan untuk segera bangkit, dam juga para korban yang meninggal dunia diberikan tempat terindah di sisi Tuhan.

Begitupun dengan seluruh Tim SAR dari berbagai negara yang diterjunkan langsung ke Turki dan Suriah diberikan keselamatan serta kekuatan untuk bisa membantu menyelamatkan korban yang saat ini membutuhkan bantuan.

Semoga kebaikan dari negara-negara yang sudah bersedia membantu diberikan kesejahteraan dan adanya duka ini membuka kesempatan untuk kemanusiaan lebih diutamakan dibandingkan dengan obsesi atau egoisme yang sering menjadi pemicu adanya konflik dan permusuhan.


Dibalik Duka Turki dan Suriah, Bersatunya Berbagai Negara Menjadi Pemandangan Indah


Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
muhamad.hanif.2
danQe
.k0d0k.
.k0d0k. dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.9K
54
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.