Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Yukk cekk, 5 Channel/Podcast ini membantu kamu untuk mengembangkan diri!

jhodiandrekoAvatar border
TS
jhodiandreko
Yukk cekk, 5 Channel/Podcast ini membantu kamu untuk mengembangkan diri!

Yukk cekk, 5 Channel/Podcast ini membantu kamu untuk mengembangkan diri!

Foto: Studilmu.com



Dulu saat internet belum semasif saat ini, kita hanya bisa belajar melalui sekolah, melalui orang lain dengan cara menemui-nya langsung ataupun lewat buku-buku fisik, namun berkat kemajuan teknologi saat ini, cara belajar manusia berubah, semakin mudah, semakin banyak yang bisa dipelajari. tidak pernah terbayangkan rasanya kita bisa belajar langsung dari orang-orang yang kita kagumi hanya melalui platform tertentu, seperti belajar dengan Pak Chatib basri lewat video yang dia post di Instagramnya. jadi pada kesempatan kali ini saya akan rekomendasikan ke agan semua channel youtube ataupun sosmed seseorang yang wajib kalian ikutin untuk bisa menambah wawasan, skil, ilmu agan masing-masing.

1. Dr. Indrawan Nugroho


Yukk cekk, 5 Channel/Podcast ini membantu kamu untuk mengembangkan diri!

Foto: Channel YT Dr. Indrawan Nugroho



Dr. Indrawan nugroho adalah seorang konsultan inovasi untuk perusahaan swasta maupun BUMN, tak jauh dari profesi profesional yang ia geluti, di Channel Youtube-nya, dia banyak berbicara soal inovasi sebuah produk, brand maupun teknologi. meskipun topik yang ia bawakan terlihat berat bagi kita yang orang awam ini, namun tidak perlu khawatir, pasalnya beliau dapat mengemas sebuah materi tentang inovasi tersebut dengan storytelling yang ciamik sehingga sangat mudah untuk dimengerti dan tidak membosankan. jadi ini wajib untuk kalian ikutin/follow/subscribe, terlebih untuk kamu yang ingin terjun ke dunia entrepreneurship.

2. Gita Wirjawan


Yukk cekk, 5 Channel/Podcast ini membantu kamu untuk mengembangkan diri!

Foto: Youtube Channel Gita Wirjawan



Gita Wirjawan, seorang bisnisman, Pembicara dan seorang mantan menteri perdagangan RI 2009 - 2014 ini sekarang memiliki Channel youtube-nya sendiri dengan Slogan "What's your endgame" di Channel youtube miliknya, beliau banyak membahas soal ekonomi, cerita-cerita awal para founder/Ceo/Profesional terbaik dalam mengawali karirnya, dengan dikemas dengan sangat apik, video-video beliau sangat menyenangkan untuk dinikmati, seru dan sangat bermanfaat. Selain berbicara dengan topik video diatas, beliau juga senang merekomendasikan buku bacaan yang sudah/sedang ia baca.

3. Deddy Issues on Noice Apps - Deddy Corbuzier


Yukk cekk, 5 Channel/Podcast ini membantu kamu untuk mengembangkan diri!

Foto: Podcast Deddy Corbuzier


Meskipun beberapa tahun belakangan ini Channel Youtube deddy corbuzier sedikit kurang mengenakan untuk dinikmati, bersyukur rasanya salah satu apps podcast indonesia mau mengontrak dia untuk membuat konten eksklusif dengan konsep berbeda. Di dalam podcast ini, deddy corbuzier banyak membahas berbagai macam masalah yang sangat relate dengan kehidupan kita sehari-hari dan setiap masalah dibedah dari sudut pandang berbeda, dari sisi psikologis, kritis sehingga mau tidak mau mengajak kita untuk berpikir kritis. konten-konten yang dia hadirkan sangat membantu kita untuk memecahkan masalah dengan cara yang lebih baik.

4. Masyita Crystallin

Yukk cekk, 5 Channel/Podcast ini membantu kamu untuk mengembangkan diri!

Foto: Youtube Channel Masyita Crystallin


Buat kamu yang suka dengan topik ekonomi, kalian wajib untuk ikutin kak Masyita ini, karena di channel youtube-nya, beliau full membahas segala macam topik ekonomi dan dibawakan dengan sangat ringan sehingga bagi kita yang awam sekalipun lebih mudah untuk dipahami, tak perlu khawatir tentang kredibilitas beliau, soalnya beliau memang orang yang berasal dari latar belakang ekonomi, dan saat ini bekerja sebagai staf khusus di kementrian keuangan juga peneliti senior lembaga demografi di universitas indonesia.

selain itu, kalian juga bisa ikutin pak Chatib basri di instagram-nya, kebetulan beliau aktif membuat konten membahas ekonomi juga, bahkan beliau membahas konten ekonomi dengan cara yang berbeda, seperti belakangan ini beliau sempat membahas cinta dalam pandangan ekonomi.


5. Felixandro Ruby

Yukk cekk, 5 Channel/Podcast ini membantu kamu untuk mengembangkan diri!

Foto: Felixandro Ruby Youtube Channel


Yang terakhir, ada channel youtube felixandro ruby, sebuah channel yang membahas tentang pengembangan diri, karir, serta membahas banyak buku yang ia baca, di channel-nya ia juga memiliki satu segmen bernama "Thirty days of lunch" disitu ia membahas banyak hal termasuk tentang karir dan kesehatan mental dengan berbagai macam narasumber yang menarik, buat yang sedang mengalami krisis identitas atau sedang berada dititik jenuh dalam hidup dan karirnya, channel ini mungkin akan sangat membantu agan.

Jadi itulah dia 5 Channel youtube/podcast/creator yang mungkin bisa agan kunjungi untuk bisa menambah wawasan, ilmu, skill. sebenarnya masih banyak channel lainnya yang sangat bagus dan bermanfaat diluaran sana, tinggal kita mau mencarinya atau tidak.

hidup ini perkara mau atau tidak! 
nada.sela
cotottt
cotottt dan nada.sela memberi reputasi
2
1.1K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.