kangsurotoAvatar border
TS
kangsuroto
Telepon Anies, Hensat: Perjanjian Rp 50 M dengan Sandi Selesai karena Menang


Jakarta - Kehebohan isu perjanjian utang Rp 50 Miliar dengan Sandiaga Uno belum direspons Anies Baswedan. Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio (Hensat), mengaku sudah menelepon Anies dan mendapat penjelasan soal perjanjian tersebut.

Hensat mengaku dirinya ngobrol via telepon dengan Anies soal perjanjian utang Rp 50 miliar ini pagi tadi. Berdasarkan penjelasan Anies, menurut Hensat, perjanjian itu sudah selesai.

Dia mengatakan komitmen dalam perjanjian itu yakni jika Anies-Sandi menang dalam Pilkada DKI 2017, maka utang Rp 50 miliar itu dianggap selesai. Sementara, jika Anies-Sandi kalah, maka Anies akan mengganti utang tersebut ke Sandi.

"Tujuannya untuk menjelaskan tentang utang piutang Sandi. Nah Sandi sudah mengatakan bahwa dia nggak mau diperpanjang dan dia ikhlaskan," kata Hensat saat dihubungi, Selasa (7/2/2023).

"Nah sebetulnya perjanjian itu bukan lunas, bukan diikhlaskan, tapi sudah selesai, karena perjanjiannya adalah kalau kalah Anies harus mengembalikan, kalau menang selesai perjanjiannya, dia tidak mengembalikan apa-apa," lanjutnya.

Hensat mengaku ditunjukkan isi perjanjian oleh Anies, namun dia enggan membeberkan hal itu. Anies, kata Hensat, tidak terganggu dengan kehebohan isu tersebut.

"Ya gua lihat perjanjiannya, tapi nggak boleh disampaikan, saya ditunjukin. Anies nggak merasa terganggu, makanya yang disuruh bicara Hensat, karena sudah selesai perjanjiannya pada saat Anies menang pilgub. Jadi intinya itu bukan ikhlaskan, bukan lunas, tapi bahasanya selesai karena Anies-Sandi menang dalam Pilgub Jakarta," ujarnya.

Hensat mengatakan Anies tidak mengetahui alasan isu tersebut diangkat belakangan ini. Hensat menduga hal itu untuk memperburuk citra Anies.

"Tapi kenapa hal ini diangkat tiba-tiba, ya nggak tahu mungkin ini untuk mengganggu atau mencitrakan Anies nggak komit, tapi Anies komit, perjanjian itu selesai dan perjanjian yang ada adalah setelah itu antara Anies dengan rakyat Jakarta," ujarnya.

Sumber

Ya elah, yang diutangi aja masih ngomong gak mau bahas lagi karena diingetin juga yg punya utang cuek....

Logikanya, kalau kalah mau bayar utangnya darimana toh kekayaan Anies gak sampai 50M ?


pilotamoy141
news.bpln
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.3K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.