• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Meski Tajir, Jackie Chan Enggan Warisi Harta Ke Anaknya! Ternyata Ini Penyebabnya!

harrywjyy
TS
harrywjyy
Meski Tajir, Jackie Chan Enggan Warisi Harta Ke Anaknya! Ternyata Ini Penyebabnya!

Sumber Gambar

Jackie Chan merupakan salah satu aktor legendaris di dunia perfilman. Jika mendengar namanya, kita pasti akan mengingat tentang film-film action penuh aksi menegangkan yang ia perankan. Tak main-main, ia terkenal sebagai aktor yang sangat totalitas. Jackie sempat beberapa kali mengalami cedera akibat aksinya yang tanpa stuntman.

Film-film seperti Rush Hour sampai Police Story tentu sangat membekas di ingatan TS. Film yang sangat menghibur dan sering diputar di layar kaca. Jackie Chan tentu menginspirasi banyak aktor-aktor Asia masa kini yang ingi mengembangkan karirnya di perfilman internasional.

Tapi ternyata, Jackie Chan tidak hanya menginspirasi di dunia film. Ia juga memberikan contoh baik di kehidupan nyata. Seperti yang akan TS bahas berikut ini. Pria berusia 60 tahunan ini memiliki harta berlimpah, diperkirakan jumlahnya sekitar 7 triliun rupiah. Semua ia dapat dari proyek film dan acara TV yang melibatkan dirinya. Tapi anehnya, Jackie Chan mengaku enggan mewarisi semua harta itu ke anaknya!


Sumber Gambar

Kenapa begitu ya? Apakah ia pelit? Padahal harta tidak dibawa mati.emoticon-Bingung (S)

Putra satu-satunya Jackie Chan kini adalah Jaycee Chan. Ia sudah berusia 39 tahun dan mampu menghasilkan pendapatnya sendiri. Hal itu membuat Jackie Chan yakin bahwa ia tidak perlu memberikan warisan kepada anaknya. Ia yakin dan percaya, bahwa anaknya hebat dan sanggup mencukupi kehidupannya sendiri.

Sedangkan semua harta yang Jackie Chan miliki, seluruhnya akan ia sumbangkan ke badan amal. Hal ini sudah beberapa kali ia ungkapkan di salah satu wawancara di Channel NewsAsia dan dalam buku Never Grow Up. Buku autobiografi yang diterbitkan tahun 2015 silam.

Ya, memang begitulah seharusnya. Jangan terlalu memanjakan anak dengan harta dan uang banyak, tapi ajarkan mereka cara mencari uang yang banyak. Mungkin sejak awal, itu yang Jackie Chan ajarkan kepada anaknya.


Sumber Gambar

Jika kita berhasil mendidik anak menjadi pribadi yang unggul, sukses dan mandiri. Maka memberikannya warisan dirasa sudah tidak perlu lagi. Meski begitu, TS rasa Jackie Chan tetap memberikan warisan kepada anaknya tersebut. Warisan itu bukan harta, melainkan ilmu yang akan menuntun langkah sang anak dalam meneruskan kehidupannya di dunia ini.

Jackie Chan juga mewarisi banyak karya di dunia perfilman. Mungkin namanya pun akan abadi di ingatan banyak orang seperti Bruce Lee. Akan sulit mencari aktor yang memiliki karakteristik seperti Jackie Chan. Kalau pun ada, tidak akan sama. Kenangan dan kesannya tidak akan ikut terbawa.


Sumber Gambar

TS ingat pada suatu pepatah China yang bermakna cukup dalam, pepatah itu berbunyi:

“Berikan dia ikan, maka dia akan makan hari ini. Ajari dia cara memancing, maka dia akan makan selamanya.”

Dan Jackie Chan menerapkan hal itu di kehidupan nyata. Salut!

Menurutmu gimana? Seberapa harus kita mewarisi harta ke anak kita? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
jhon_fcscreamo37ormarr
ormarr dan 20 lainnya memberi reputasi
21
8.2K
160
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Inspirasi
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.6KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.