Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

junoonAvatar border
TS
junoon
Bandara Internasional RI Kebanyakan, Mau Dipangkas Jadi 15
Quote:


Pemerintah makin lama makin kalap, kesannya gak suka banget kalau orang2 Indonesia jalan2 ke luar negeri. Padahal mana bisa dilarang-larang, apalagi orang Sumatera bagian Utara dan juga Kalimantan Barat & Utara jelas lebih gampang dan lebih mudah jalan2 ke Malaysia daripada ke Bali apalagi ke Papua. Apalagi tau sendiri kualitas tempat wisata kita kalah jauh dengan banyak negara, dengan banyaknya pungli dan kurangnya perawatan, banyak sampah di mana mana.

Udah gitu kalau emang mau datangin turis dari luar negeri, mana mau turis itu repot2 disuruh transit dulu di Jakarta, kalau misalnya mereka mau ke Danau Toba dan mereka bisa langsung terbang dari Kuala Lumpur kan enak, gak perlu repot2 bolak balik ke Jakarta.

Saya curiganya ada maskapai dalam negeri yang kepanasan, terutama Garuda sebagai BUMN dan juga Lion Group yang akrab sekali dengan pemerintah, makanya mereka minta kebijakan begini, mengurangi bandara internasional.

Kenapa??

Karena sebagian besar rute internasional di luar Jakarta dan Bali, kebanyakan dikuasai oleh maskapai tetangga yaitu Air Asia (Malaysia) dan Singapore Airlines Group (Singapore Airlines + Scoot).
Diubah oleh junoon 07-02-2023 06:27
nomorelies
qavir
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 11 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.