• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lagi lagi Minyak Mahal Lagi aja, Gimana Gan, Makan Rebusan Lagi aja?

tpuspajayaAvatar border
TS
tpuspajaya
Lagi lagi Minyak Mahal Lagi aja, Gimana Gan, Makan Rebusan Lagi aja?

Sumber 

Minyak Goreng Mahal Lagi

Wah gan, kabar baru nih dari Mendag Zulkifli Hasan. Lo tau kan, Mendag

baru ini melakukan survei di pasar tradisional di Surabaya, dan hasilnya menunjukkan bahwa harga bahan pokok stabil kecuali untuk minyak goreng kemasan yang meningkat serentak di berbagai wilayah Indonesia akibat kelangkaan Minyakita.

Minyakita adalah merek minyak goreng populer di Indonesia, dan kelangkaannya menyebabkan harga minyak goreng kemasan meningkat. Ini menjadi perhatian pemerintah, dan Mendag sedang berupaya mencari solusi untuk masalah ini.



Sumber 

Beli Minyak Goreng Pake KTP



Karena kelangkaan Minyakita, Mendag memutuskan untuk tidak menganggap masalah ini sepele dan mengadakan rapat untuk mencari solusi. Hasil dari rapat tersebut adalah dia memutuskan untuk meningkatkan jatah pasokan Minyakita dan membatalkan penjualan daring Minyakita. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa pembelian Minyakita dapat dikontrol, dan setiap orang yang ingin membeli Minyakita harus menunjukkan KTP mereka. Keputusan ini diambil untuk mencegah adanya pemborongan Minyakita dan untuk mengatur distribusi minyak goreng agar tersedia untuk semua orang pada harga yang stabil.

Nah, gara-gara itu Mendag udah nggak mau main-main dan udah rapat untuk nyari solusi. Hasilnya, dia memutuskan untuk memberikan jatah pasokan Minyakita yang lebih besar dan jualan daring Minyakita ditiadakan. Agar pembeliannya bisa dikontrol, setiap orang yang mau beli Minyakita harus menunjukkan KTP.



Sumber 

Hati Hati Penimbun Minyak Goreng

Jangan sampe lo memborong Minyakita gan, karena kalau ada yang nge-borong Minyakita untuk dijual lagi dengan harga lebih tinggi, bakal kena Satgas Pangan. Jadi, belilah Minyakita sesuai kebutuhan dan jangan main-main nge-jual di atas HET Rp14 ribu per liter.

Target 2 Minggu Normal Lagi

Mendag targetkan dalam waktu 2 pekan, peredaran Minyakita sudah stabil di pasaran. Jadi, kita tunggu aja ya gan, mudah-mudahan Minyakita cepat beredar lagi dan harganya stabil.

Yuk, kita doain aja biar cepet kembali stabil dan harganya murah. Komen lo gan, bagaimana pendapat lo tentang solusi Masalah ini? 


Terutama Point tentang Beli Minyakita harus pakai KTP, serasa ngambil duit di Bank ajaemoticon-Big Grin


emoticon-Toast

Tulisan   :   @tpuspajaya 
Sumber   :   1

prabas
onlyonejakass
onlyonejakass dan prabas memberi reputasi
2
2.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.