Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vanlorAvatar border
TS
vanlor
Kedekatan Erick Thohir dengan NU Jadi Modal Penting di 2024
Kedekatan Erick Thohir dengan NU Jadi Modal Penting di 2024

jpnn.com, JAKARTA - Budayawan Indonesia Muhamad Sobari menyebut Menteri BUMN Erick Thohir menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) paling potensial untuk diusung pada 2024.

Menurut Sobari, Erick berpotensi mendulang banyak dukungan sebab memilik kedekatan dengan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai salah satu organisasi Islam terbesar.

“Erick Thohir sangat potensial untuk diusung di Pilpres 2024 karena telah mendapatkan banyak dukungan. Dia juga mendapatkan dukungan dari NU,” ujar Sobari dalam siaran persnya, Senin (6/2).

Erick Thohir memiliki hubungan yang sangat dekat dengan NU. Dia merupakan Anggota Kehormatan Banser dan Ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah ke-100 NU.

Sebagai Ketua SC, Erick Thohir banyak berkontribusi memeriahkan acara 1 abad NU.

Erick selaku Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu juga mempersiapkan generasi muda NU dan para nahdiyin agar bersiap untuk menghadapi berbagai tantangan zaman.

Karenanya Erick Thohir mengarahkan berbagai kegiatan dalam satu rangkaian acara 100 tahun NU. Acara tersebut di antaranya adalah NU Tech, NU Women, Religion-20 (R-20), Muktamar Internasional Fiqh Peradaban, Gerekan Kemandirian NU, Festival Tradisi Islam Nusantara dan Porseni.

Di samping itu, Erick Thohir juga membantu NU untuk mendirikan 250 Badan Usaha Milik NU (BUMNU).

Maka dari itu, Sobari mengatakan mudah bagi membaca bursa cawapres di Pilpres 2024 karena adanya Erick Thohir.

Dengan dukungan yang diberikan oleh NU, Erick Thohir dinilai sebagai kandidat terkuat jika dibandingankan dengan tokoh-tokoh lain yang muncul dalam bursa.

“Mudah menyimpulkan jika Erick Thohir adalah cawapres yang unggul dan paling kuat jika dibandingkan dengan nama-nama lain,” pungkas Sobari. (cuy/jpnn)

Sumber

Ohhh ternyata Erick itu ketua Masyarakat Ekonomi Syariah toh emoticon-Salaman

Pantas aja sekarang ekonomi dan bisnis syariah makin gencar, BUMN juga makin syar'i kayak pramugari Garuda sekarang make hijab emoticon-Salaman

Terima kasih, Pak Jokowi-Maruf dan Menteri Erick, kalo dipikir-pikir ekonomi syariah sangat berkembang di era kalian. Semoga tren ini dilanjutkan di estafet pemerintahan selanjutnya emoticon-Salaman












emoticon-Leh Uga
Diubah oleh vanlor 06-02-2023 22:34
kushkoos
nomorelies
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.