Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Polisi Cari Ibu Bocah di Depok Penuh Luka Sayat-Siraman Air Panas
Depok - Seorang anak perempuan berinisial R (12) ditemukan dalam kondisi lemas dan penuh luka sayat serta siraman air panas di sebuah saung di Pancoran Mas, Depok. Polres Metro Depok langsung melakukan penyelidikan.

"Terkait adanya korban anak umur 14 tahun, kami langsung datang ke sini, saya datang bersama unit PPA Iptu Hendro yang akan menangani kasus ini, kemudian dari Polsek, gabungan dengan Polsek," kata Wakapolres Metro Depok AKBP Eko Wahyu Fredian kepada wartawan di RSUD Kisa Kota Depok, Senin (6/2/2023).

Eko mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan pihak RSUD KiSA Kota Depok, Kadinkes, DP3AP2KB Pemkot Depok dalam menanggung pembiayaan korban. Juga bantuan psikis dan perlindungan anak pihaknya siap untuk membantu.

"Pertama kami lakukan adalah berkoordinasi berkaitan dengan pembiayaan, sudah dikoordinasikan dengan Ibu dirut RSUD, Kadinkes, kemudian dinas perlindungan anak Pemkot Depok. Menyatakan nanti berkaitan pembiayaan sudah diselesaikan oleh Pekot Depok," ujar Eko.

"Kemudian berkaitan dengan bantuan psikis, perlindungan anak juga siap membantu," lanjut Eko.

Dalam sisi penegakan hukum, kata Eko, pihaknya sedang memeriksa saksi yang menemukan korban saat pertama kali. Menurut informasi yang diterima, korban ditemukan oleh warga di Kampung Sawah, Kelurahan Depok, Pancoran Mas.

"Karena informasinya yang bersangkutan oleh ibunya, mau dikembalikan ke keluarga dari suaminya. Karena ayah dari si anak ini, informasi dari tantenya yang sekarang menemani korban, sudah meninggal 4 tahun lalu," ungkap Eko.

Eko menyampaikan pihaknya masih menunggu korban selesai operasi guna pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini, saksi sedang diperiksa oleh Polsek Pancoran Mas.

"Kita masih menunggu dulu sambil selesai nanti operasi dan sebagainya untuk kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Nah saat ini dari yang menemukan sedang diperiksa oleh Polsek. Dari RT setempat, kemudian dari penyelidikan berkaitan dengan ibu kandung yang bersangkutan sedang dilakukan unit PPA Polres untuk mencari keberadaan ibu yang bersangkutan," tutur Eko.

"Untuk saksi saat ini 2 yaitu Ibu Yuyun yang merupakan tante dari korban ini dan juga pak RT setempat. Ini sepertinya mengarah ke kekerasan anak," ungkap Eko.

Eko menjelaskan saat ini pihaknya belum mengetahui lebih jauh terkait keberadaan ibu korban yang diduga pelaku kekerasan anak tersebut.

"Belum, informasi terakhir kan Cipayung, cuma sejauh ini belum tahu. Untuk tepatnya masih dilakukan penyelidikan," tutup Eko.


Ditemukan di Saung

R ditemukan warga pada Sabtu (4/2/2023) malam di sebuah saung. Pengakuan korban kepada warga, mulanya korban dibawa oleh ibunya untuk ke rumah nenek dan kakeknya yang berada di pinggir rel. Padahal, kata Ketua RT setempat, Abdirahman, kakek-nenek korban sudah meninggal.

"Nah, akhirnya dia bingung ke mana, jadi singgahlah dia di pondok tuh kayak di saung-saung kayak di gubuk. Nah, saya tanya-tanya namanya siapa, alamatnya di mana, sekolahnya di mana, dia nggak tahu, nggak mau kasih tahu, yang tahunya namanya dia siapa, orang tuanya siapa, nah dia ngejelasin," ujar Abdirahman.

Abdirahman mengatakan korban tidak bisa menjawab saat ditanyai alamat dan nama sekolahnya tempat dia belajar. Pengakuan korban, menurut Abdirahman, korban merasa pusing saat ditanyai karena terlalu sering disiksa ibunya.

"Tapi kalau masalah alamat, sekolah langsung dia nge-blank, katanya kalau saya kepikiran ke situ kepala saya pusing karena sering dipukulin mama katanya, mamanya mama kandung," ujar Abdirahman.

Setelah itu, kata Abdirahman, pihaknya menghubungi media Info Depok. Lalu, korban dibawa ke RSUD Kota Depok dan sudah ditangani oleh pihak berwajib.

https://news.detik.com/berita/d-6554...aman-air-panas

Depok - Seorang anak perempuan berinisial R (12) ditemukan dalam kondisi lemas dan penuh luka di sebuah saung di Pancoran Mas, Depok. Kepada warga, korban mengaku disiksa ibunya karena menegurnya main Facebook.
"Mamanya sering main Facebook, juga udah main sama laki-laki lain, udah bawa ke rumah. Ditegur sama anaknya (si korban ini) nah ibunya marah gitu. Pengakuan korban nih begitu," kata Ketua RT 01 RW 03 Pancoran Mas, Abdirahman, kepada detikcom, Senin (6/2/2023).

Abdirahman membenarkan adanya penemuan bocah itu dalam kondisi penuh luka. Abdirahman mengatakan bocah itu ditemukan dalam kondisi penuh luka sayatan dan bekas siraman air panas di tubuhnya


wajib di pidana ini ibuemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
nomorelies
muhamad.hanif.2
maroonia
maroonia dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.