nibrasulhaqAvatar border
TS
nibrasulhaq
Bosan Lihat Wajah Istri, Lakukan 7 Hal Penting ini!

Suami dan Istri itu Saling Melengkapi


Bismillah

Pasangan suami istri mana yang tidak menginginkan rumah tangganya langgeng. Pasti semua orang mendambakan hal itu. Hanya saja, angan, keinginan, juga harapan terkadang tidak berjalan seiring dengan kenyataan.

Bahkan parahnya ketika suami bosan lihat wajah istri yang semakin kusut dan tidak menyenangkan.

Jika itu terjadi, maka ingatkan diri bagaimana awal perjumpaan dengan pasangan masing-masing. Bukankah dahulu sebelum pernikahan, kondisi istrimu tidak seperti hari ini.

Jika demikian, itu artinya yang menyebabkan sang istri berubah menjadi seperti hari ini adalah anda, wahai para suami. Untuk itu ada beberapa hal yang dapat dilakukan, seperti berikut:

1. Jangan Dikekang

Seorang istri, watak dasarnya itu lembut dan bengkok. Maka, untuk berbicara dengan makhluk hawa ini harus benar-benar pandai dan hati-hati. Termasuk pada aturan-aturan yang ada.

Jika para suami ingin melarang istri pergi atau keluar rumah, maka yang lebih dahulu disampaikan yaitu berbagai alasan yang sekiranya masuk di hatinya. Usahakan dengan kalimat yang sangat jelas, sejelas-jelasnya.

Namun, pelarangan pergi atau keluar rumah itu tidak serta-merta. Sehingga tidak tampak dikekang. Jangan ada kalimat seolah mengekang mereka. Buat kalimat sehalus mungkin, karena hati mereka bagai gelas kaca yang mudah pecah.

2. Dampingi Saat Istri MeTime

Yang kedua, yang perlu dilakukan suami agar wajah istri tampak menyenangkan yaitu dampingi mereka saat melakukan me time.

Meski anda tidak menyukai, jangan tampakkan pada ekspresi anda atau nada bicara anda.

3. Membantu Tugasnya
Membantu tugas-tugas istri yang tidak ada selesainya, tentu akan membuatnya bahagia.

Jika istri sudah bahagia karena pekerjaannya lebih ringan, tentu dapat dipastikan wajahnya pun akan tampak semringah.

4. Tanggung Jawab
Hal terpenting juga di dalam rumah tangga, yaitu suami yang bertanggung jawab. Ketika suami telah menunjukkan tanggung jawabnya penuh kepada keluarga, terutama pada pendidikan istri dan anak-anaknya, maka, otomatis istri akan bahagia dan senantiasa tersenyum.

5. Setia
Sebagian besar istri akan sangat bahagia ketika memiliki suami yang setia, ia akan selalu menjadi panutan dan dambaan sebuah keluarga.

Tidak ada kecewa, duka, resah ketika suami memilih dan senantiasa setia.

6. Ajak Menuntut Ilmu
Poin keenam tidak kalah pentingnya dari poin-poin sebelumnya. Bagaimana memang dalam hubungan rumah tangga itu sangat dibutuhkan ilmu.

Ilmu sebagai petunjuk dan arahan untuk suami dan istri dalam pergaulan keseharian. Ketika ada ilmu, maka tentu luka dan kesedihan tidak akan tampak dari wajah istri. Ia pasti akan selalu tampak bahagia dan menyenangkan pandangan suaminya.

7. Ajak untuk Selalu Berpatokan pada Agama
Poin ketujuh yaitu senantiasa mengajak istri bahwa dalam perjalanan hidup dan berumah tangga hendaknya berpatokan pada aturan agama.

Semoga tujuh poin itu dapat diterapkan dan menjadi solusi bagi para suami yang mulai bosan.

Wassalam

Penulis: nibrasulhaq
Narasi: oppri
0
1K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.