muqfaAvatar border
TS
muqfa
Mengapa Ada Halaman Error 404 dalam Situs Website?

Ilustrasi. Sumber: Di sini


Apa itu Halaman Error 404?

Error 404 adalah kode error yang muncul ketika pengguna mencoba mengakses halaman web yang tidak ditemukan atau tidak lagi tersedia. Ini berarti bahwa server tidak bisa menemukan halaman yang diminta.

Bagaimana memperbaiki Error 404?

Sebagai pengguna, Anda tidak dapat secara langsung memperbaiki error 404. Namun, beberapa hal yang dapat dilakukan adalah memastikan bahwa URL yang dimasukkan benar, mencoba mengakses halaman tersebut nanti, atau menghubungi administrator situs web.

Mengapa kita melihat halaman ini?

Halaman error 404 muncul karena server tidak dapat menemukan halaman yang diminta. Ini bisa terjadi karena beberapa alasan, seperti halaman yang terhapus, salah memasukkan URL, atau masalah dengan server.

Apa yang dapat Anda lakukan tentang Error 404?

Jika Anda sebagai pemilik situs web, Anda dapat membuat halaman error 404 yang menyenangkan dan informatif untuk pengguna. Ini akan membantu mereka untuk mengetahui bahwa halaman yang dicari tidak tersedia, dan memberikan beberapa tindakan selanjutnya seperti mencari halaman lain atau menghubungi administrator situs.

Contoh-contoh halaman 404 yang populer

Berikut adalah beberapa contoh halaman error 404 yang populer dan kreatif:

Airbnb - Halaman error 404 Airbnb memiliki desain yang lucu dan menarik, yang menampilkan gambar peta dunia dengan tautan ke halaman utama.

GitHub - GitHub memiliki halaman error 404 yang sederhana namun elegan, dengan animasi ASCII art dan tautan ke halaman utama.

Lego - Halaman error 404 Lego menampilkan animasi lego yang sangat menghibur dan mengisi halaman dengan warna dan aktivitas.

Dropbox - Dropbox memiliki halaman error 404 yang sederhana namun informatif, yang memberikan tautan ke halaman utama dan beberapa opsi lain untuk mencari bantuan.

ESPN - ESPN memiliki halaman error 404 yang menghibur dan berhubungan dengan tema olahraga, yang menampilkan beberapa atlet terkenal dalam posisi lucu.

Semua halaman error 404 ini menunjukkan bahwa meskipun kesalahan terjadi, pengalaman pengguna masih dapat menyenangkan dan membantu mereka tetap terhubung dengan situs web.

Referensi tulisan: What Is a 404 Error? How to Deal With the Web Error
danQe
koi7
screamo37
screamo37 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
7.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
Education
icon
22.4KThread13.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.