Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Madura
  • Cappadocia-nya Indonesia, Bukit Jaddih Menjadi Destinasi Wisata Madura yang Memesona

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Cappadocia-nya Indonesia, Bukit Jaddih Menjadi Destinasi Wisata Madura yang Memesona
Cappadocia-nya Indonesia, Bukit Jaddih Menjadi Destinasi Wisata Madura yang Memesona
Indahnya menakjubkan, Bukit Jaddih Bangkalan Madura wajib untuk dikunjungi


Mirip tempat wisata di Cappadocia Turkey, itulah yang muncul dipikiran banyak orang termasuk dengan TS saat melihat gambar tentang sebuah tempat wisata di Bangkalan Madura yaitu Bukit Jaddih.

Setelah beberapa waktu lalu TS membahas tentang sebuah tempat wisata alam di Madura yaitu Gua Soekarno, muncul rasa penasaran di benak TS tentang tempat-tempat apa lagi yang bisa untuk dikunjungi saat nanti berkesempatan berkunjung ke Pulau Garam.

Ternyata dari berbagai sumber artikel terkait tempat-tempat wisata yang ada di Madura, ada satu tempat yang kembali menyita perhatian TS. Tempat tersebut bernama Bukit Jaddih yang ternyata adalah bukit kapur yang dijadikan sebagai tempat wisata di Bangkalan Madura oleh para wisatawan lokal dan Mancanegara.

Apa dan dimana sebenarnya Bukit Jaddih sebenarnya?
Berikut ini sekilas informasi yang berhasil TS dapatkan dari berbagai sumber artikel.


Quote:


Bukit Jaddih , adalah sebuah tambang kapur aktif yang berlokasi di daerah Jakan, Parseh, Socah, Kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur.

Sebagaimana Agan dan Sista ketahui bahwa selain sebagai Pulau penghasil garam terbesar di Indonesia, Pulau Madura juga memiliki pegunungan kapur yang dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sumber penghasilan dengan menjadikannya tambang kapur.

Meskipun Bukit Jaddih masih aktif sebagai lahan tambang kapur, tetapi saat ini juga dimanfaatkan untuk kawasan wisata karena panorama dan keindahannya sangat fotogenik sehingga menarik perhatian banyak orang untuk berkunjung secara langsung.

Perlu Agan dan Sista ketahui dijadikannya Bukit Jaddih sebagai kawasan wisata diolah dengan sedemikian rupa sehingga terlihat cantik dengan ukiran-ukiran yang terlihat sangat alami dan memesona.

Ada beberapa spot menarik yang sangat Instagramable dari Bukit Jaddih, ada bukit jendela, kolam renang dengan air birunya yang super jernih, pepohonan yang membuat sejuk suasana, dan dinding-dinding bukit dengan gua-gua kecil yang sengaja diukir dengan indahnya.

Bukan hanya itu, di kawasan Bukit Jaddih juga terdapat tangga-tangga yang dipahat berundak serta kolam renang Gua Pote yang bisa digunakan sebagai tempat mandi.

Quote:


Menurut informasi yang TS dapatkan, untuk dapat masuk ke Bukit Jaddih Agan dan Sista tidak perlu untuk merogoh kocek terlalu dalam. Hanya dengan 5 ribu rupiah Agan dan Sista sudah dapat masuk dan menikmati keindahan Bukit Jaddih yang memesona.

Sudah sepatutnya Bukit Jaddih dijadikan sebagai tujuan wisata saat berlibur ke Jawa Timur, tepatnya di daerah Kabupaten Bangkalan Madura.

Selain Gua Soekarno yang pernah dibahas sebelumnya, Bukit Jaddih juga menjadi salah satu tempat wisata yang menjadi impian bagi TS untuk dikunjungi suatu saat nanti.


Cappadocia-nya Indonesia, Bukit Jaddih Menjadi Destinasi Wisata Madura yang Memesona


Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
Gttkaca2
dasiemsidas
jokoariyanto
jokoariyanto dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.3K
43
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Madura
MaduraKASKUS Official
1.7KThread690Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.