Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vanlorAvatar border
TS
vanlor
Relawan Ganjar Pranowo Bangun Sumur Bor di Ponpes Darul Hikam Jatim


Jakarta - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung Gus-Gus Nusantara (GGN), Jawa Timur, kembali mengadakan kegiatan sosial. Kali ini, para relawan memberikan bantuan sumur bor di Pondok Pesantren Darul Hikam, Desa Joresan, Kec. Mlarak, Kab. Ponorogo, Jawa Timur, Kamis (2/2/23).
Koordinator Wilayah GGN Jawa Timur Gus Alwy Hasan mengatakan sumur bor tersebut sudah rampung dikerjakan dan kini tengah masuk tahap uji coba. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat dan santri dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

"Jadi, bantuan ini kami rasa sangat berarti bagi pondok. Karena selama ini pondok di sini begitu sering antre dalam melaksanakan kegiatan mandi," ucap Gus Alwy dalam keterangan tertulis, Jumat (3/2/2023).

Menurutnya, bantuan sumur bor ini hadir dari keresahan para santri yang terpaksa mengantri akibat kecilnya debit air di kamar mandi maupun tempat wudhu.

Ia menambahkan berkat sumur bor tersebut, kini, para santri sudah bisa melakukan berbagai kegiatan seperti mandi, mencuci, dan berwudhu dengan debit air yang lebih besar.

"Mudah-mudahan di sini atas pemberian pengadaan air bersih dan bantuan pembuatan sumur bisa membantu dan bermanfaat," jelas Alwy.

Pada kesempatan itu, Alwy tak hanya meninjau sumur bor. Ia turut ikut hadir dalam kegiatan para santri seperti pengajian rutin ba'da ashar.

Ia berharap masyarakat pesantren dapat memanfaatkannya secara optimal. Sehingga, mendongkrak semangat para santri dan pengurus untuk beraktivitas di lingkungan ponpes.

"Harapannya santri di ponpes darul hikam disini lebih senang dalam mencari ilmu agama dan mudah-mudahan lebih tepat waktu dalam melaksanakan kegiatan di ponpes ini," ungkapnya.

Sementara itu, seorang pengurus Ponpes Darul Hikam Rizal (32) mengapresiasi niat baik GGN yang berlatar belakang putra para kiai untuk meningkatkan kualitas pendidikan pesantren melalui bantuan pembuatan sumur bor.

"Dari pondok kami mengucapkan terimakasih dan mudah-mudahan menjadi bermanfaat ke depannya. Semoga bisa mengurangi antrean untuk mencuci ataupun mandi," tutup Rizal.

SUMBER

Pesantren lovers emoticon-Kiss
muhamad.hanif.2
nomorelies
rancamaya
rancamaya dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.