adnanamiAvatar border
TS
adnanami
Kita adalah Apa yang Kita Pikirkan
Kita adalah Apa yang Kita Pikirkan



Seringkali kita tidak menyadari jika pikiran kita memiliki kekuatan yang sedemikian besarnya hingga dapat mempengaruhi hidup seseorang.

Kita adalah apa yang kita pikirkan, banyak orang yang mencerca kekurangan kita misalkan. Namun jika kita berpikir apa yang mereka katakan benar dan mempengaruhi perasaan hingga menjadi down serta merasa tak berharga, kita sendiri yang rugi.

Sebenarnya apapun penilaian orang lain terhadap kita, selama kita tidak menganggapnya benar, maka kita akan terlindungi dari efek buruk pemikiran dan penilaian orang lain.

Hal yang paling penting adalah cara kita memandang diri kita sendiri. Maka dari itu mulai detik ini, pandanglah diri gansist dengan cara yang positif.

Setiap orang memang punya kekurangan, namun jangan jadikan kekurangan kita sebagai fokus di dalam pikiran kita. Sebab fokus memikirkan kekurangan diri apalagi membandingkannya dengan kelebihan orang lain merupakan akar penyebab kita akan merasa insecure.

Orang yang insecure bakal memandang dirinya buruk dan hal ini sangat merugikan diri sendiri. Energi orang yang merasa dirinya tak berharga terpancar keluar hingga semua orang di sekitar kita bisa melihatnya.

Bahkan ketika emosi kita negatif, akan menarik hal - hal yang negatif pula ke dalam hidup kita. Inilah yang dinamakan law of attractionatau hukum tarik menarik.

Ketika kita insecure, maka kita akan menarik orang - orang yang vibrasinya sama dengan kita, yaitu orang - orang yang insecure juga.

Di sinilah pentingnya kita menjaga pikiran kita untuk tetap berada di level high vibration yang akan membawa hal - hal positif ke dalam hidup kita juga.

Gansist pernah kan melihat orang yang kesehariannya suka sekali mengeluh? Hidupnya pasti banyak hambatannya. Karena dia berada di low vibration dan bersifat negatif sehingga hal baik jarang menghampirinya.

Kemudian pernahkah gansist melihat orang yang selalu positif dalam berpikir? Bagaimana kehidupannya?

Pasti mereka lebih tenang, percaya diri serta beruntung. Coba komentar di kolom komen gansist kalau punya teman seperti itu!

Sebenarnya semua itu bukan tanpa alasan, sebab everythings is energy. Apa yang kita rasakan memancarkan energi sehingga energi yang positif akan menghampiri pemikiran yang positif pula.

Sesusah apapun kehidupan gansist saat ini, cobalah untuk bersyukur, kurangi mengeluh. Hal ini sangat berpengaruh kepada kehidupan gansist.

Mengeluh hanya akan mendatangkan hal yang buruk dan menjauhkan hal yang baik. Contoh ketimbang berpikir:

"Duh susah banget cari duit, jam segini baru dapet 5000"

Berpikirlah:

"Syukurlah, hari ini sudah dapat uang 5000. Pasti bentar lagi nambah makin banyak"

Ucapkanlah kalimat positif tersebut dengan penuh keyakinan. Yakin bahwa hidup gansist akan baik - baik saja dan rezeki gansist selalu berlimpah. Kemudian berpasrahlah sambil berusaha terus tanpa menunggu - nunggu hasil. Niscaya semuanya akan sesuai dengan keyakinan yang sudah gansist tanamkan di dalam hati gansist.

Sumber: pemikiran TS
Referensi: instagram Tresnany Moonlight
husnamutia
husnamutia memberi reputasi
1
1.7K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.