patrickl99Avatar border
TS
patrickl99
Komunitas VS Anak Sendiri. Lebih Penting Mana?
Out of topic dari bahasan yang biasa thread gw posting nih. Jadi gw jujur aja lagi gedeg dan mau curhat dan mau banget buat liat sudut pandang dari rangorang. Ini serius ya ceritanya.

Jadi gw mau bertanya gimana pendapat lu ketika tau calon mertua lebih milih komunitasnya ketimbang anaknya sendiri.

Begini ceritanya, jadi gw punya calon nih, kita ada rencana mau nikah dalam jangka waktu satu taun ini. Sekitar 1-2 minggu lalu bokapnya ngomong "kak, maaf ya papah gabisa bantu keuangan buat acara nikahan kamu karena komunitas papah lagi butuh uang" (ini statement dari bokapnya aja ya, bukan dari ibu nya)

Nah, berhubung dari awal gw sama si calon udah deal kalo modal nikah diusahakan sendiri, ortu kalo mau nambah nambah boleh kalo kurang jadi yaudah it's okey. Cuma yang bikin gw gedeg adalah bokapnya ini statement seperti itu, yang menurut gw kesannya kayak "loh kok komunitas lebih prioritas". Dengan dia statement seperti itu, di pikiran gw jadi terbesit "loh berarti bokapnya sebenernya ada uang dong cuma dialokasi ke komunitas"

Lalu hari ini gw coba cerita ke sobat gw soal itu, dan dia berpendapat "ya harusnya sih kalo emang komunitasnya sebutuh itu, ya dibagi dua dong buat komunitas sama buat anaknya juga". And i think it's a nice answer, ya ga sih?

Di satu sisi gw ngerasa pikiran gw kok jahat, tapi di satu sisi juga ngerasa asa gimana gitu karena gw tau bokapnya ini juga somehow gak ngebiayain adeknya calon gw buat kuliah karena dia ga setuju dengan kampusnya.

Inituh sebenernya ga harus diperdebatkan sih, cuma pikiran yg ada didalam kepala gw aja yang musti dikeluarkan dan gw butuh pemikiran orang banyak biar ngerti jalan pikiran bokapnya calon gw ini.
Diubah oleh patrickl99 02-02-2023 16:53
bukhorigan
vkry.fikri
vkry.fikri dan bukhorigan memberi reputasi
2
940
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.