karyakarsaAvatar border
TS
karyakarsa
Tipe-Tipe Karakter Psikopat dalam Cerita


Halo gan! Ada di antara agan di sini yang hobi membaca novel thriller? Ketika baca novel dengan genre thriller, sensasi menegangkan dan menyeramkan terasa nyata, bukan? Ini terjadi karena ceritanya terus berkutat dalam pikiran. Nah, buat agan yang tertarik untuk menulis novel thriller, ane mau ajak agan mengenal tipe-tipe karakter psikopat. Kali aja tipe-tipe ini bisa menjadi ide tokoh psikopat untuk novel thriller agan atau bisa jadi inspirasi untuk tokoh antagonis di novel genre lain.


1. Tipe Senggol Bacok


Tipe psikopat ini adalah tipe paling umum dalam sebuah cerita thriller. Tipe ini cenderung mudah marah dan seorang yang visioner. Dia selalu terang-terangan mengekspresikan diri. Ketika ada hal yang membuat ia sensitif, ia engga ragu untuk melampiaskan kemarahan atau bisa jadi melayangkan pukulan kepada orang yang membuat ia kesal. Biasanya psikopat jenis ini seringkali kehilangan identifikasi yang jelas antara dunia nyata dan khayalan. Karena sulit membedakan antara kenyataan dan khayalan, mereka akan melakukan pembunuhan karena dorongan gaib berupa bisikan.

2. Tipe Pendiam yang Tak Terduga


Tipe satu ini merupakan sosok pendiam dan terlihat anti sosial. Meski memiliki sifat pendiam, sosok ini merupakan orang yang cerdas dan sangat ingin terlibat dalam kelompok. Sosok satu ini sering dianggap remeh dan rendah oleh orang lain. Tipe psikopat ini melakukan pembunuhan karena mereka menilai korban tidak layak untuk hidup. Sebagian besar pembunuh jenis ini terdorong oleh kebencian yang hebat atau dendam mendalam yang lama terpendam. Tipe psikopat ini mungkin akan menggunakan pisau atau langsung dengan tangan mereka sendiri untuk menghabisi nyawa korban.

3. Tipe Wajah Malaikat Hati Iblis


Psikopat tipe wajah malaikat hati iblis ini merupakan tipe yang memiliki penampilan menarik, menawan, sosok yang ramah dan baik hati bagai malaikat. Ia juga sangat pandai bersosialisasi dan peduli terhadap orang lain. Tidak akan ada yang menduga bahwa sosok ini dapat melakukan hal keji seperti pembunuhan. Karena memesona dan baik hati, sosok ini dianggap tidak akan tega membunuh seekor semut. Maka dari itu, sosok ini memiliki bakat tertentu yang dapat memanipulasi orang lain. Bahkan ia bisa membujuk orang lain untuk melakukan suatu tindakan tertentu yang berakibat buruk.

Nah, itu adalah 3 tipe karakter psikopat yang bisa agan jadikan sebagai ide tokoh untuk cerita novel atau karya tulis agan. Semakin realistis karakternya, semakin menarik bagi pembaca. Jadi, selamat menulis thriller ya. Buat agan yang lagi belajar buat novel, langsung aja download video kelas menulis di sini. Mau ingetin lagi ke agan-agan yang suka horor. Buku Antologi Horor Sudut Tergelap masih tersedia loh! Buruan beli bukunya di linkini.

Jangan cuma baca thread ini aja. Kasih cendol dan komen juga ya gan! Ane juga mau ajak agan gabung fanpageKaryaKarsa dan follow kita di instagram, twitter, dan tiktok.


bang.toyip
azhuramasda
orangemonkey
orangemonkey dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.4K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
icon
31.4KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.