• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Yamaha Lebih Berani Warna Dibandingkan Honda! Di Thailand Warna Honda Lebih Ngejreng

c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Yamaha Lebih Berani Warna Dibandingkan Honda! Di Thailand Warna Honda Lebih Ngejreng




Hi sobat otomotif,

Kendaraan di Indonesia terutama motor sangat menjamur dibanyak tempat negara berkembang, begitu juga di Indonesia, dengan luas wilayah yang cukup besar kendaraan bukan lagi menjadi kebutuhan mewah tapi sudah hampir menjadi kebutuhan pokok bagi mereka yang akses angkutan umumnya tidak tersedia.

Di pelosok-pelosok kampung, kendaraan menjadi cukup penting bagi banyak orang. Terutama motor, harganya cukup bisa ditolerir untuk masyarakat pada umumnya. Tak heran tiap tahun, puluhan ribu motor akan habis terjual untuk wilayah Indonesia saja.



Negara Asean lainnya pun sama, motor menjadi kebutuhan disana. Jalanan macet, sudah biasa terlihat di kota-kota beberapa negara Asean. Namun yang menarik adalah warna pada kendaraan secara resmi yang dilakukan oleh pihak produksi, dinilai kurang berani.

Di Indonesia warna dasar motor, biasanya hitam, merah, putih, dan sesekali biru. Terlebih Honda yang tak ingin membuat warna variasi baru pada motornya, hanya berkutat pada 4 warna yang tadi dan ditambah silver di beberapa variant produk ekslusifnya.

Terlihat terbatas sekali pemilihan warna pada kendaraan bermotor roda dua, namun berbeda dengan Yamaha yang agak nakal sedikit tentang pemilihan warna, mereka ada berbagai variasi warna yang cukup mencolok dan gonjreng.



Namun tetap warna dasar diatas dipadukan dengan warna cerah, seperti kuning, oranye, ungu, hijau, magenta, tosca dan banyak lainnya bila ingin warna custom konsumen dipersilahkan memilih warna yang di inginkan.

Walau tak semua dealer Yamaha menyediakan warna custom, hanya beberapa dealer besar yang memberikan pelayanan tersebut.

Namun hal ini cukup berbeda dengan warna kendaraan di negara lain, seperti Thailand terbyata Honda juga tampil berani, coraknya lebih banyak suka dengan warna cerah glossy. Seperti video dibawah ini,



Sedangkan di Indonesia, warna cerah dibuat lebih matte atau doff jadi tidak terlihat glowing tetapi lebih elegant.

Bahkan kalau kita ketemu motor dengan warna berbeda di Indonesia, pastinya bukan warna bawaan dari pabrik tetapi custom.



Dan biasanya akan sulit ketika bayar pajak 5 tahunan, warna motor tidak sesuai dengan STNK. Bahkan berhubung tilang sudah kembali manual, duh warna custom yang paling di incar Polisi lalu lintas karena tidak sesuai STNK.

Apakah nantinya produk kendaraan motor di Indonesia akan memberikan warna-warna yang lebih berani? Entahlah ya gan.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








Diubah oleh c4punk1950... 31-01-2023 00:05
devidhalis07jireshscbd88official
scbd88official dan 16 lainnya memberi reputasi
17
6.5K
118
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.