Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pemprovdkinewsAvatar border
TS
pemprovdkinews
Pemprov DKI Akui Skywalk Kebayoran Lama Bergoyang Usai Diresmikan
Pemprov DKI Akui Skywalk Kebayoran Lama Bergoyang Usai Diresmikan

Merdeka.com - Jembatan Skywalk Kebayoran Lama sempat bergoyang sesaat setelah diresmikan, Jumat (27/1). Pemprov DKI melalui Dinas Bina Marga tak menampik hal itu.

Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho mengatakan jembatan penghubung itu memang dirancang elastis. Namun, dia memastikan Skywalk Kebayoran lama aman digunakan.

"Jembatan tersebut memang di design tidak kaku dan harus elastis, secara keamanan jembatan tersebut sangat aman," kata Hari dalam keterangannya, dikutip Sabtu (28/1).

Menurut Hari ayunan Skywalk Kebayoran Lama yang terasa saat peresmian disebabkan banyaknya orang yang berada di atas jembatan yang baru diresmikan itu.

"Namun memang saat peresmian penuh sekali sehingga ada goyangan yang terasa," ucap Hari.

Lebih lanjut, Hari menyebut bahwa pihaknya bakal menambah kekuatan pada konstruksi Skywalk agar goyangan berkurang. Sehingga, masyarakat yang melintas nyaman dan aman.

"Kedepannya kita akan lakukan penambahan perkuatan untuk menambah kenyamanan dan mengurangi goyangan tersebut," ungkap Hari.

Adapun data teknis Skywalk Kebayoran Lama antara lain dibangun dengan material struktur baja SM490 YB. Sementara material lantai dari conwood.

Untuk material railing dibangun dari baja hollow dengan Jilumesh dan baja hollow dengan polycarbonate. Material atap terbuat dari ACP, solid polycarbonate, dan plat laser cutting.

Kemudian untuk rangka atap terbuat dari baja pipa 4 inch dan 2,5 inch dengan pondasi bore pile.

Sebelumnya, saat diresmikan Heru Budi Skywalk Kebayoran Lama, Jakarta Selatan itu sempat bergoyang. Persisnya pada bagian yang mengarah pada Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) Kebayoran.

Jembatan penghubung bagi pejalan kaki itu terbentang sepanjang 450 meter dengan lebar 3,6 meter dan tinggi railing 1,25 meter.

Skywalk Kebayoran ini dibangun terintegrasi karena menghubungkan Halte Busway Velbak Koridor 13-Halte Busway Pasar Kebayoran Lama Koridor 8 dan Stasiun Kebayoran. Sehingga, masyarakat dapat berpindah moda transportasi.

Skywalk Kebayoran Lama yang waktu pelaksanaannya itu dimulai sejak 23 Maret 2022 dan rampung pada 30 November 2022 itu mempunyai empat pintu registrasi di Stasiun Kebayoran, sementara dua pintu akses keluar masuk berada di Halte Velbak.

Dari Halte Velbak ada dua pintu registrasi. Di sini juga tersedia dua eskalator dan tiga lift untuk akses naik turun. Skywalk juga dilengkapi camera pengintai CCTV yang tersebar di bagian outdoor sebanyak 10 unit dan di bagian indoor sebanyak 3 unit.

Sebagai informasi, pembangunan Skywalk Kebayoran Lama dikerjakan oleh PT Abadi Prima Intikarya selaku kontraktor dengan PT Daffa Brother Cons sebagai konsultan pengawas.

https://www.merdeka.com/amp/jakarta/...olusinya.html?
nomorelies
gabener.edan
lubizers
lubizers dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.4K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.