Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LordFaries4.0Avatar border
TS
LordFaries4.0
Koalisi Perubahan Persilakan Anies Baswedan Tentukan Sendiri Cawapres Pilihannya

Judul asli kepanjangan: Ogah Jadi Rebutan, Koalisi Perubahan Persilakan Anies Baswedan Tentukan Sendiri Cawapres Pilihannya

Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Demokrat dan PKS yang tergabung dalam Koalisi Perubahan nampak tak ingin pusing perihal mencari bakal calon wakil presiden yang bakal mendampingi Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Mereka mempersilakan Anies untuk memilih bakal calon wakil presiden pilihannya.

"Ini semua merupakan dinamika yang patut disyukuri," kata Sudirman Said dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (28/1/2023).

Hal tersebut disampaikan Said pasca Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan mendukung Anies sebagai capres di Pilpres 2024.

Menurutnya, dukungan AHY tersebut menjadi angin segar bagi Koalisi Perubahan untuk segera memenuhi syarat presidential threshold sebesar 20 persen.

"Itu sebagai progres karena dengan begitu kita sudah mendekati 20 persen. Tinggal satu lagi insya Allah teman dari PKS menyusul," ujarnya.

Sementara itu, PKS disebut-sebut bakal melakukan deklarasi dukungan terhadap Anies dalam waktu dekat. Perwakilan dari Partai Demokrat Tengku Riefky berharap PKS segera melakukannya agar dukungan segera terbentuk dari akar rumput.

"Harapan kami, tiga partai segera menandatangani dukungan untuk Pak Anies. Ini terus kami dorong karena deklarasi 20 persen, sehingga bisa segera diglorifikasi rakyat yang mendukung perubahan," ujar Riefky.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman mengaku pihaknya masih dalam proses mematangkan dukungan untuk Anies.

"Seperti sudah disampaikan, itu masalah deklarasi partai per partai, tergantung proses internal masing-masing partai dan kami menghormati hak tersebut," ungkap Sohibul. [ANTARA]

https://www.suara.com/news/2023/01/2...res-pilihannya

Jika menilik dari isu yang pernah beredar sebelumnya, Idealnya Anies Baswedan menggandeng Andika Perkasa sebagai wakilnya di pilpres 2024. Selain sepak terjang Andika Perkasa yang luar biasa, beliau bisa menjadi penetralisir isu-isu negatif yang ditudingkan kepada Anies Baswedan seputar intoleran dan dianggap dekat dengan kelompok radikal.

Kemudian jika Anies menggandeng Andika Perkasa, lawan yang mumpuni dari sudut merah yaitu Ganjar Pranowo. Tak bisa dipungkiri secara elektabilitas Ganjar masih menguasai papan atas berdasarkan survei yang ada. Tentu saja Ganjar membutuhkan wapres yang saling melengkapi.

Layaknya makanan empat sehat, didalamnya pasti terdapat sayuran. Tentu saja sayuran hijau lebih terasa lebih segar dan nikmat, yang hijau-hijau ini sangat berlimpah di negri kita. Mau tidak mau Ganjar akan menggandeng kelompok hijau, bisa jadi Mahfud MD, bisa jadi Khofifah jika menilik dari pidato Puan Maharani dalam waktu dekat ini tentang peranan wanita di pemerintahan.

Tentu saja Prabowo Subianto juga suka mengkonsumsi makanan empat sehat, bisa jadi Cak Imin lah yang akan digandeng sebagai cawapres untuk memperkaya vitamin yang ada didalamnya.

Yang terpenting, jangan baper ya bre... Ini cuma otak atik matuk dari kaskuser macam gue...
Polling
0 suara
Capres-cawapres Pilihan Kaskuser (boleh pilih lebih dari 1)
Diubah oleh LordFaries4.0 28-01-2023 07:17
muhamad.hanif.2
s.c.a.
nomorelies
nomorelies dan 6 lainnya memberi reputasi
5
2.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.